Comscore Tracker

Mahasiswanya Meninggal di Telomoyo, Polisi Periksa Wakil Rektor IAIN Salatiga

Asif mengalami lemah jantung saat ikut Mapala

Salatiga, IDN Times - Aparat kepolisian menyatakan seorang mahasiswa IAIN Salatiga yang bernama Asif I Ahany mengalami lemah jantung ketika ikut kegiatan Mapala di Gunung Telomoyo. 

Kasi Humas Polsek Tingkir, AKP Hari Slamet Trianto mengatakan penyakit yang diidap Asif terungkap dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dr Koesworo sebagai dokter jaga di RST dr Asmir Salatiga.

"Hasil tindakan medis diketahui saudara Asif kecapekan dan lemah jantung sehingga menyebabkan meninggal dunia," kata Hari, Jumat (14/1/2022).

1. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan

Mahasiswanya Meninggal di Telomoyo, Polisi Periksa Wakil Rektor IAIN SalatigaIDN/istimewa

Ia mengklaim saat diperiksa ulang, tim medis tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Asif.

Selain itu, ketika kejadian Asif yang mendaki Gunung Telomoyo bersama 18 temannya sempat memulihkan kondisi kesehatannya dengan beristirahat di SPPQT Kalibening, Salatiga.

Baca Juga: Mahasiswa Mapala IAIN Salatiga Meninggal di Gunung Telomoyo, Ada Luka

2. Polisi periksa Wakil Rektor IAIN Salatiga

Mahasiswanya Meninggal di Telomoyo, Polisi Periksa Wakil Rektor IAIN SalatigaWebsite IAIN Salatiga

Hari menegaskan acara Mapala yang digelar IAIN Salatiga di Gunung Telomoyo mulai 7-12 Januari 2022 kemarin. Insiden terjadi pada 13 Januari kemarin dimana Asif saat berada di SPPQT tampak lemah.

"Korban merupakan warga Dusun Gamolan, RT 10/RW 03, Segiri, Kecamatan Pabelan. Untuk para saksi yang diperiksa yaitu Muhammad Azis, warga Dusun Kalisari, Kelurahan Nyamat, Kecamatan Tengaran dan Dr Muhammad Saerozi selaku Wakil Rekor I IAIN Salatiga," bebernya.

3. Ayah korban tanda tangani surat penolakan autopsi

Mahasiswanya Meninggal di Telomoyo, Polisi Periksa Wakil Rektor IAIN SalatigaIlustrasi pasien di rumah sakit (IDN Times/Sukma Shakti)

Heri juga berkata pihak keluarga korban yang diwakili Faizin selaku ayahanda Asif menyatakan menolak dilakukan autopsi. Surat penolakan sudah ditandatangani Faizin dan dilihat oleh Ketua RT 10 Dusun Gamolan.

"Kita sudah lakukan identifikasi terhadap korban, jam 03.00 WIB penanganan atas kejadian tersebut sudah dilakukan dengan aman," tandasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswa IAIN Salatiga bernama Asif I Ahany ditemukan meninggal dunia saat mengikuti pendakian ke Gunung Telomoyo. Informasi yang diperoleh dari Polda Jateng, Asif meninggal pada Jumat (14/1/2022) sekitar jam 00.30 WIB dini hari tadi.

Baca Juga: Waspada! Jateng Masuk Puncak Musim Hujan, Kecepatan Angin 30 Km/Jam

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya