TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Semarang Diteror Puluhan Ular Berbisa, Ada Kobra di Pemukiman

Disarankan pasang kapur barus campur karbol

Anggota Semarangker menunjukan seekor ular berukuran besar yang meneror rumah warga. Dok Semarangker

Semarang, IDN Times - Memasuki awal tahun 2020, warga Kota Semarang digemparkan dengan penemuan berbagai jenis ular berbisa di sejumlah wilayah. 

Tim Pasukan Pengaman Satwa (Paspamwa) Semarangker bahkan menemukan banyak kobra dan ular hijau yang berkeliaran di beberapa perabotan rumah tangga milik warga.

Baca Juga: Tips Mengatasi Teror Kobra Menurut Kolektor Ular dari Purwokerto

1. Ular berbisa kerap meneror warga Jangli, Meteseh dan Lamper

Beberapa ular berhasil diamankan dari rumah warga. Dok Semarangker

Slamet Wisnu Aji, Koordinator Paspamwa Semarangker mengungkapkan dirinya kerap mendapati laporan adanya ular berbisa yang masuk warga di Lamper, Meteseh Tembalang dan Perumahan Jangli Permai.

"Sampai sekarang kita dapat mengamankan 27 ekor ular berbisa di berbagai tempat rumah warga," kata Slamet kepada IDN Times, Sabtu (11/1).

2. Ada juga kobra dan ular hijau yang diamankan Semarangker

Beberapa ekor kobra berhasil diamankan dari rumah warga Semarang. Dok Semarangker

Pihaknya juga mengaku pada Jumat kemarin saja, tiga ekor ular hijau ditemukan di semak-semak dekat rumah warga Lamper. Ada pula lima ekor ular sekaligus ditemukan di Jangli Candisari.

"Dua hari terakhir ini, ada banyak ular berbisa yang kita amankan. Yang kita tangkap kebanyakan ular hijau dan ular pohon. Keberadaan ular jenis ini memang meresahkan warga karena sering berkamuflase di rerumputan," akunya.

Tak cuma itu saja, katanya. Slamet dan rekan-rekannya juga kerap menangkap ular kobra, ular tanah dan ular piton yang berkeliaran di rumah warga. 

"Ini sudah tiga bulan terakhir kita dapat banyak laporan warga terkait kemunculan ular berbisa. Ada ular hijau ditemukan di bawah sepatu, di balik rak piring, saluran air, bantaran sungai," terangnya.

Baca Juga: Masuk Penghujan, Warga Salatiga Diteror Kawanan Ular yang Masuk Rumah

Berita Terkini Lainnya