TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sobat Ambyar Datangi RS, Wali Kota Solo Minta Tak Melayat Didi Kempot 

Proses pemakaman Didi Kempot.

IDN Times / Larasati rey

Solo, IDN Times - Pihak keluarga rencananya akan memakamkan Didi Kempot di Ngawi, Jawa Timur. Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo pada pukul 07.45 WIB, akibat serangan jantung.

Baca Juga: Sampai di RS Tak Sadar, Didi Kempot Meninggal Disamping Yan Vellia

1. Disemayamkan di Sumber, Solo

IDN Times/Larasati Rey

Sebelum dibawa ke Ngawi, Jawa Timur, jenazah penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo sebelumnya akan disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jalan Mataram VI, No 5 Sumber, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan hingga berita ini diturunkan saat ini jenazah Didi Kempot masih berada di rumah sakit Kasih Ibu Solo, untuk dimandikan. Setelah dimandikan jenazah kemudian akan dibawa ke rumah duka kemudian dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur sesuai dengan permintaan dari pihak keluarga.

"Sekarang baru dimandikan, nanti dibawa ke Sumber (rumah duka.red) dulu, terus setelah itu dimakamkan di Ngawi," ujarnya Selasa (5/5).

2. Wali Kota minta warga tak melayat

Dok. Humas Pemkot Solo

Wali Kota juga mengingatkan warga Solo agar mendoakan saja di rumah, tidak perlu ke rumah duka atau memenuhi jalanan yang nantinya dilewati oleh mobil jenazah. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap virus corona di Kota solo.

"Kita minta warga Solo tidak perlu melayat, cukup doakan dari rumah saja," mintanya.

Baca Juga: 'Ojo Mudik' Inilah Video Terakhir Didi Kempot Sebelum Meninggal

Berita Terkini Lainnya