Bawa Lambo, Mantan Caleg Perindo Ikuti Gibran Gabung ke PDIP

Bursa Pilwalkot Solo.

Solo, IDN Times – Mantan Calon Legislatif (Caleg) dari Perindo dalam Pileg 2019, Hendry Indraguna secara resmi menjadi anggota Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP). Keinginan masuk partai berlambang moncong putih tersebut, sebagai bekal untuk maju dalam pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Baca Juga: Polling MPSS, Bos Ayam Bakar Kalahkan Gibran

1. Resmi jadi anggota PDIP

Bawa Lambo, Mantan Caleg Perindo Ikuti Gibran Gabung ke PDIPIDN Times/Larasati Rey

Pria yang berprofesi sebagai pengacara di Jakarta ini sebelumnya pernah menyatakan diri untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo melalui jalur independent. Namun, seiring berjalannya waktu, Henry mengaku memilih PDIP mengikuti jejak putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang terlebih dahulu menjadi kader PDIP untuk maju menjadi calon Wali Kota Solo.

“Jadi hari ini saya sudah resmi menjadi anggota PDIP, ke depan saya semakin bersemangat maju dalam pilkada melalui PDIP,” jelasnya saat ditemui di Markobar, Solo, Rabu malam (30/10).

Pria kelahiran Bandung, 1973 tersebut juga telah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) yang diterbitkan oleh PDIP pada tanggal 22 Oktober 2019, dengan nomor KTA 31740710022908870001.

2. Ingin berapasangan dengan Gibran

Bawa Lambo, Mantan Caleg Perindo Ikuti Gibran Gabung ke PDIPIDN Times/Larasati Rey

Masuknya Henry menjadi kader PDIP Nampak ingin mengikuti langkah Gibran. Ia berkeinginan dipasangankan dengan Gibran untuk memimpin Kota Solo.

“Bila Gibran ternyata disandingkan dengan yang lain lebih baik, saya mundur dari pencalonan (pilkada-red)  Solo,” ungkapnya.

Untuk menarik simpati tersebut, Henry bahkan membawa mobil mewahnya Lamborghini berwana biru untuk makan di warung Markobar milik Gibran.

“Ya saya ingin mencoba dan sekalian mencicipi menu terenak di Markobar ini,” imbuhnya.

Tak hanya itu, dengan gaya yang anak muda, ia ingin menunjukkan sosok pemimpin 2020 sebagai ‘Millennial Harus Bangkit’. Ia ingin Dapil V, khususnya Boyolali, Sukoharjo, Klaten dan Kota Solo harus memiliki calon pemimpin yang enerjik, muda, smart, memiliki kejujuran dan visioner.

“Saya cetuskan calon pemimpin wilayah dapil V ini dari kalangan millennia yang smart, visioner, jujur dan enerjik,” ungkapnya.

3. Siap calonkan diri jadi Bupati Sukoharjo

Bawa Lambo, Mantan Caleg Perindo Ikuti Gibran Gabung ke PDIPIDN Times/Larasati Rey

Selain menjadi calon wakil Wali Kota Solo, Henry nampaknya juga mengincar posisi sebagai calon Bupati Kabupaten Sukoharjo. Hal ini diungkapkannya, karena kedua daerah tersebut sesuai dengan visi misi dan program kerja yang ia tetapkan.

“Minggu depan saya akan daftarkan diri ke DPP PDIP, akan tetapi masih belum tahu posisi mana yang akan saya ambil, saya sampai saat ini masih menunggu arahan,” ungkapnya.

Baca Juga: Gibran Maju Pilwalkot Solo, Selvi Ananda Mengaku Ikhlas 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya