Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua PSSI, Gibran Ucapkan Selamat  

Sesuai dengan eurofia Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berikan ucapan selamat atas terpilihnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Gibran meniliai terpilihanya Erick Thohir tersebut telah sesuai dengan harapan. Anak pertama Presiden Jokowi menilai terpilihnya Erick Thohir seiring dengan euforia Indonesia yang sedang bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Profil Ketum PSSI Erick Thohir: Kaya Pengalaman di Sepak Bola

1. Ucapan selamat mewakili seluruh pecinta sepak bola.

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua PSSI, Gibran Ucapkan Selamat  Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal ucapan selamat yang diberikan, Gibran mengaku telah memberikan selamat kepada Erick Thohir melalui pesan WhatsApp. Namun karena kesibukan Erick, pesan tersebut belum mendapatkan balasan.

"Iya, baru saja nylametin juga. WA dulu, beliau masih sibuk, nanti pasti dijawab," katanya.

Gibran mengaku ucapan tersebut juga mewakili seluruh warga yang mencintai sepak bola. "Kan bukan harapan pribadi, tapi seluruh warga yang mencintai sepakbola," ujar Gibran saat ditemui, Kamis (16/2).

2. Yakin Erick Thohir bisa bawa persepakbolaan tanah air jadi lebih baik.

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua PSSI, Gibran Ucapkan Selamat  Menteri BUMN, Erick Thohir. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gibran yakin di bawah kepemimpinan Erick, PSSI dan persepakbolaan tanah air akan lebih baik. Terlebih Erick memiliki pengalaman sebagai pemilik klub besar Eropa (Inter Milan), dengan prestasi yang dimiliki serta sebagai Menteri BUMN.

"Saya yakin beliau bisa. Untuk masalah target ya biar beliau beliau yang diatas," ungkapnya.

Gibran, berharap dengan terpilihnya Erick Thohir ke depan suporter serta pecinta sepakbola khususnya Persis Solo bisa kembali menyaksikan langsung pertandingan di stadion. Dan dengan kepemimpinan wasit yang lebih fair dan sportif.

"Selain wasit, ada juga edukasi ke penonton, standarisasi semua. Sudah waktunya ke sana. Saya yakin bisa," katanya.

3. Terpilihnya Erick jadi eurofia Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua PSSI, Gibran Ucapkan Selamat  potret Rian, Ibnu Jamil, dan Erick Thohir main bola di qatar (instagram.com/rianekkypradipta)

Lebih lanjut, Gibran mengajak masyarakat pecinta sepakbola tanah air untuk bergotong royong memajukan sepakbola Indonesia. Gibran menilai hal tersebut bukan hanya menjadi PR Erick Thohir, namun juga kita semua.

Gibran juga mengatakan terpilihanya Erick Thohir seiring dengan euforia Indonesia yang sedang bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Momennya pas banget, kita lagi semangat semangatnya mempersiapkan piala dunia, Pak Erick terpilih ya, momen yang sangat bagus," pungkasnya.

Perlu diketahui, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Perhelatan internasional tersebut rencananya akan digelar pada bulan Mei 2023 mendatang.

Baca Juga: Gibran dan Dico Unggul untuk Pilgub Jateng, Sudah Sering Ketemu

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya