TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cegah Penularan COVID-19, BMW Astra Luncurkan Saling Menjaga 

Fasilitas layanan 3M ke pelanggan diperkuat

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan ke kendaraan pelanggan pada sebelum dan sesudah servis. Dok. BMW Astra

Semarang, IDN Times - Pandemik COVID-19 berdampak pada hampir semua sektor, termasuk otomotif. Kendati demikian, untuk bisa bangkit dan beradaptasi di kebiasaan baru BMW Astra berupaya meningkatkan standar layanan kepada pelanggan sesuai protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga: Tak Cuma Mobil Baru, BMW Astra Ternyata Juga Menjual Mobil Bekas 

1. BMW Astra luncurkan program Saling Menjaga di masa pandemik COVID-19

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja menyampaikan program Saling Menjaga. IDN Times/Anggun Puspitoningrum

Upaya itu dilakukan dengan menerapkan program Saling Menjaga. Program tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pelanggan. 

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja, mengatakan pihaknya terus belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga untuk melindungi orang lain. 

‘’Maka, yang kami tempuh dengan meningkatkan fasilitas yang lebih mutakhir seperti pemeriksaan suhu kini menggunakan kamera pembaca suhu yang secara otomatis mendeteksi suhu tubuh dan memberikan peringatan jika karyawan atau pelanggan tidak menggunakan masker,” katanya saat meluncurkan program Saling Menjaga secara daring, Sabtu (17/10/2020).

2. Kamera pemindai suhu tubuh digunakan untuk pelanggan dan karyawan

Pelanggan BMW Astra melakukan pengecekan suhu tubuh melalui kamera pemindai. Dok. BMW Astra.

Kemudian, kamera pemindai wajah tersebut juga digunakan untuk absensi karyawan sehingga  setiap karyawan yang hadir dapat dilakukan pemeriksaan suhu sekaligus absensi tanpa sentuhan seperti sebelumnya yang menggunakan absen sidik jari. 

‘’Dengan penerapan protokol ketat kepada karyawan, kami optimis juga dapat menjaga para pelanggan BMW Astra,” kata Fredy.

Setelah pelanggan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pelanggan wajib mengisi data diri dengan scan QR Code pada layar menggunakan ponsel. Cairan pembersih tangan tersedia juga dalam satu alat yang sama. Pelanggan BMW Astra dapat melihat progres servis kendaraan melalui layar monitor di area tunggu yang bertujuan untuk meminimalisir kontak langsung.

3. Layanan servis kendaraan pun ditambah dengan penyemprotan disinfektan

IDN Times/Anggun Puspitoningrum

Fredy menjelaskan, karyawan dan pelanggan adalah aset berharga, untuk itu pihaknya berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan kerja dengan melakukan interior disinfectant fogging sebelum dan setelah melakukan pengerjaan kendaraan. 

‘’Penyemprotan disinfektan ini satu hal yang berbeda dalam layanan servis kendaraan di BMW Astra. Sebab, untuk memberikan fasilitas ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, tanpa perlu berinteraksi dengan teknisi, pelanggan dapat melihat perkembangan servis dari secara real time,’’ jelasnya.

Baca Juga: Pandemik COVID-19 Bikin Traffic dan Tarif Tol Astra Infra Babak Belur

Berita Terkini Lainnya