TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

60 Warga Timor Leste Kuliah di Udinus Semarang, Pembekalan via Online

Diklaim jika Udinus dipercaya pada tingkat internasional 

Ilustrasi warga Timor Leste. ANTARA FOTO/WIDODO J

Semarang, IDN Times - Sebanyak 3.717 mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mengikuti proses pelantikan secara daring. Acara pelantikan yang dikemas dalam tema Dinus Inside 2021 tersebut juga memunculkan cerita menarik.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Udinus, masing-masing mahasiswa baru tersebut antara lain sebanyak 1.662 orang dari Fakultas lmu Komputer (FIK), sebanyak 817 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 271 orang dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 453 orang Fakultas Kesehatan (FKES), 196 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT), serta 161 mahasiswa baru Pasca Sarjana. 

Selain itu, ada juga sekitar 157 mahasiswa baru di kampus Udinus wilayah cabang Kediri Jawa Timur.

Dari sekian banyaknya mahasiswa baru tersebut, terselip 60 warga asing yang memutuskan berkuliah di Udinus. Mereka berasal dari Timor Leste. 

Baca Juga: Cegah COVID-19 saat Tes CPNS, Ini Protokol Kesehatan yang Berlaku di Udinus

1. Puluhan warga Timor Leste memilih kuliah di Udinus

Kampus Udinus. Dok humas Udinus

Bagi Rektor Udinus Prof Edi Noerasongko, adanya 60 mahasiswa asal Timor Leste itu membuktikan jika kampusnya semakin dipercaya di tingkat internasional.

"Ini membuktikan bahwa Udinus merupakan universitas yang secara nasional maupun internasional dipercaya oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada kami," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Minggu (3/10/2021).

2. Mahasiswa baru Udinus diminta beradaptasi saat kuliah

Dok. Udinus

Edi mengingatkan kepada seluruh mahasiswa baru jika saat ini tantangan selama pandemik COVID-19 harus dapat dilalui. Setiap mahasiswa, katanya perlu menyesuaikan diri di masa perkuliahan dan mampu menjadi insan yang cerdas.

"Sehingga nantinya mereka tak hanya cerdas saja, namun juga  menjadi insan berkarakter dan berintegritas," bebernya.

Baca Juga: Songsong Kampus Merdeka, Mahasiswa Udinus Mulai Diajari Kuliah Daring

Berita Terkini Lainnya