TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Api Masih Terlihat di Tangki Kilang Pertamina Cilacap, Polisi Alihkan Lalin 

Warga dipindah ke masjid

Ilustrasi kilang minyak Pertamina. (Dok. Pertamina)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap mengatakan proses pemadaman kebakaran di tangki kilang Pertamina RU IV Cilacap sampai pagi ini, Minggu (14/11/2021), masih berlangsung. 

Informasi dari BPBD menyebutkan kobaran api masih muncul pada tangki kilang yang terbakar. 

"Sekitar pukul 23.50 WIB, api di lokasi tangki yang terbakar mulai padam. Hanya terlihat kepulan asap hitam. Sekitar pukul 01.30 WIB api di lokasi tangki kembali terlihat hingga pagi ini," kata Wijonardi, Kepala BPBD Cilacap dalam keterangan yang diterima IDN Times.

Baca Juga: [BREAKING] Kebakaran Tangki Pertamina di Cilacap, Warga Dievakuasi

1. Cilacap siaga bencana. Ada potensi hujan lebat dan petir

Ilustrasi Petir (IDN Times/Mardya Shakti)

Pihaknya mengimbau kepada warga Cilacap agar tidak panik dengan adanya kebakaran di lokasi tangki kilang minyak milik Pertamina.

Untuk saat ini semua kekuatan personel Damkar di Cilacap telah dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api hingga benar-benar padam.

"Cilacap sesuai informasi dari BMKG saat ini telah memasuki siaga bencana, hujan lebat dan petir," bebernya.

2. Polres Cilacap alihkan arus lalu lintas

Dilain pihak, Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo menyatakan sedang menyelidiki pemicu kebakaran tangki kilang Pertamina. "Penyelidikan dan olah TKP di lokasi kebakaran akan dilakukan setelah kebakaran pada tangki berhasil dipadamkan," katanya.

Pihaknya saat ini telah mengevakuasi earga yang tinggal dalam jarak radius 500 meter dari lokasi kejadian. Selain itu, personelnya juga disiagakan ke lokasi kebakaran termasuk melakukan pengalihan arus lalu lintas serta evakuasi warga setempat.

Baca Juga: [BREAKING] Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Terjadi di Tangki Produk

Berita Terkini Lainnya