TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kumpulkan ASN DLHK, Inspektorat Jateng Ingatkan Kerja Bebas Korupsi

Inspektorat gelar bimtek keluarga berintegritas

Ilustrasi ASN (IDN Times/Muhammad Nasir)

Semarang, IDN Times - Tim inspektorat Jawa Tengah menggelar bimtek keluarga berintegritas untuk mengingatkan pentingnya kerja-kerja yang terbebas dari praktek korupsi. 

Setelah tergelar di Kantor Sekretariat Provinsi Jawa Tengah, awal Juli. Bimtek Keluarga Berintegritas kembali digelar di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Jateng pekan ini. 

Baca Juga: Gelar Diklat Kepemimpinan, Sekda Jateng Tegaskan Semua Harus Berinovasi

1. Inspektorat minta keluarga jadi integritas

Inspektorat Jawa Tengah Dhoni Widianto mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah preventif korupsi di lingkup Pemprov Jateng. Dimulai dari keluarga, diharapkan menjadikan pegawai memiliki integritas di lingkungan kerja.

“Korupsi itu maut. Bisa terjadi kepada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Maka demikian, perlu ada upaya serius, upaya bersama. Misalnya dari kami Inspektorat berupaya dalam tindakan-tindakan preventif seperti kegiatan ini,” ujar Dhoni Jumat (2/8/2024). 

2. Harapkan muncul lingkungan kerja yang transparan

Dhoni menaruh harapan, agar ASN Pemprov Jateng dan keluarganya dapat menciptakan budaya baik.

“Saya harap agar bapak ibu prinsip-prinsip integritas dalam setiap aspek kehidupan, baik di kantor maupun di rumah, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang transparan, akuntabel, dan bebas dari praktek korupsi,” imbuh Dhoni.

Berita Terkini Lainnya