TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bekali Putra Putri Solo 2021, Selvi Ananda Curhat Gagal Jadi Finalis

Ia sampai dua kali daftar di ajang Putra Putri Solo, lho

Selvi Ananda. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Istri Wali Kota Solo, Selvi Ananda membekali 20 finalis Putra Putri Solo 2021, Jumat (12/11/2021) di Solia Hotel Yosodipuro, Surakarta. Selvi sharing kepada para peserta soal dirinya yang memutuskan ikut ajang pemilihan, 12 tahun lalu.

Baca Juga: Jamu dan Madu, Menu Andalan Gibran dan Selvi Biar Strong Puasa Ramadan

1. Selvi merasa nostalgia

Selvi Anada berikan pembekalan ke Putra Putri Solo 2021. IDNTimes/Larasati Rey

Sebagai Putri Solo 2009, Selvi membagikan pengalaman tips dan trik menghadapi malam final pemilihan Putra Putri Solo 2021 yang berlangsung pada Sabtu (13/11/2021) di Taman Balekambang, Solo. 

“Senang sekali bisa balik ke sini lagi. Setelah 12 tahun yang lalu, proses yang panjang dan bisa hadir di sini dengan porsi yang berbeda,” tutur Selvi usai memberikan pembekalan.

2. Sempat satu kali gagal dan dilema

Selvi Ananda saat dinobatkan sebagai Putri Solo 2009. IDNTimes/Larasati Rey

Selvi juga menceritakan awal mula ikut ajang pemilihan tersebut. Ia mengaku sudah dua kali ikut, yakni tahun 2007 dan 2009. Selvi bahkan sempat gagal saat pertama kali mendaftar sebagai calon Putri Solo 2007.

Dari kegagalan itu, ia lagi tahun 2009. Sebelum memutuskan untuk mendaftar lagi untuk ajang yang sama, Selvi sedang kuliah dan bekerja part time di sebuah stasiun kereta api lokal di Solo.

Ia mengaku dilema saat itu. Namun karena mendapat semangat dari temannya, Selvi kemudian memutuskan mendaftar lagi hingga pada akhirnya sukses menjadi Putri Solo 2009 meraih juara pertama.

Baca Juga: Pesona Selvi Ananda Saat Kenakan Batik Unik Ide Presiden Sukarno

Berita Terkini Lainnya