Comscore Tracker

Jamu dan Madu, Menu Andalan Gibran dan Selvi Biar Strong Puasa Ramadan

Asupan gizi juga menjadi perhatian penting Gibran dan Selvi

Surakarta, IDN Times - Bulan Ramadan tidak menyurutkan aktivitas Selvi Ananda, istri Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka blusukan ke kampung untuk sosialisasi Keluarga Berencana (KB).

1. Masih bersemangat meski bulan puasa Ramadan

Jamu dan Madu, Menu Andalan Gibran dan Selvi Biar Strong Puasa RamadanKetua Tim Penggerak PKK Solo, Selvi Ananda membagikan masker ke warga. IDNTimes/Larasati Rey

Selvi membagikan masker dan mengunjungi rumah akseptor KB pascaoperasi steril di Kelurahan Keprabon, Kota Solo. Ia yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solo tampak tetap bersemangat meski harus menjalani ibadah puasa Ramadan.

"Puasa justru diisi dengan berkegiatan justru bermanfaat. Saya nggak mengurangi kegiatan, buktinya lha ini hari pertama tetap jalan," ungkap mantan Puteri Solo itu, Selasa (13/4/1021).

Baca Juga: Gibran Minta RS Darurat Beroperasi 1 Bulan Usai Lebaran

2. Rutin konsumsi madu dan kurma

Jamu dan Madu, Menu Andalan Gibran dan Selvi Biar Strong Puasa RamadanKetua Tim Penggerak PKK Kota Solo, Selvi Ananda sosialisasi program KB ke warga. IDNTimes/Larasati Rey

Ditanya soal menu sahur yang ia siapkan untuk suaminya Gibran Rakabuming saat Ramadan, Selvi mengatakan tidak ada menu khusus. Ia dan Gibran mengaku wajib mengonsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh.

"Vitamin iya, terus kalau sahur biasanya saya dan Mas Gibran minum madu dan kurma untuk menjaga ketahanan tubuh," ujarnya.

3. Sering minum jamu

Jamu dan Madu, Menu Andalan Gibran dan Selvi Biar Strong Puasa RamadanKetua Tim Penggerak PKK Solo, Selvi Ananda membagikan masker mepda warga yang tak memakai. IDNTimes/Larasati Rey

Menantu Presiden Joko Widodo itu menyebut dirinya dan Gibran juga rutin mengonsumsi jamu temulawan untuk menjaga kebugaran.

"Istirahat yang cukup, sama minum jamu, seperti temulawak, biasanya untuk menjaga kesehatan, atau jus sayur juga saya konsumsi setiap hari," jelasnya.

Tak lupa, disela-sela kegiatannya Selvi selalu berpesan kepada seluruh warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19 selama Ramadan dan menjaga asupan gizi agar tidak mudah sakit atau terpapar virus corona.

Baca Juga: Gibran Ingin Kayak Ahok Jadi Wali Kota Solo, Manfaat buat Banyak Orang

Topic:

  • Larasati Rey
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya