TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gibran Ingatkan Pedagang di CFD Tak Gelar Dagangan di Taman

Hari pertama car free day Solo dibuka kembali.

Suasana car free day (CFD) di Kota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan sidak saat gelaran Car Free Day (CFD), Minggu (15/5/2022). Dalam sidak tersebut Gibran bahkan sempat menegur pedagang kaki lima (PKL) yang menaruh dagangannya di area taman.

Baca Juga: Hore! Car Free Day di Solo Buka Lagi, Tapi Ada Bedanya

1. Gibran lakukan sidak di CFD

Gibran Rakabuming lakukan sidak di CFD Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Dari pantauan IDNTimes.com terlihat Gibran melakukan sidak dalam gelaran pertama CFD pasca ditutup dua tahun karena pandemi COVID-19. Gibran sendiri memperbolehkan kembali CFD digelar karena kasus COVID-19 di Kota Solo sudah melandai.

Dalam sidak tersebut, Gibran berkeliling menggunakan sepeda dengan ditemani oleh Kepala Satpol PP, dan Kepala Dinas Perhubungan. Gibran bersepeda sepanjang jalur CFD mulai dari Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Dalam sidak tersebut Gibran banyak disapa oleh warga, ia juga melihat jalannya CFD di Kota Solo.

2. Tegur pedagang yang rusak taman.

Pedagang CFD Solo yang ditegur Gibran saat pajang dagangan di pohon. (IDN Times/Larasati Rey)

Sidak tersebut Gibran juga sempat menegur sejumlah pedagang yang mengelar dagangan hingga area taman di citywalk Jalan Slamet Riyadi, Solo. Bahkan ada pedagang yang menempelkan dagangannya di pohon.

"Pak, daganganya jangan di atas taman ya, diambil, rusak itu. Boleh jualan tapi jangan rusak taman ya," tegur Gibran kepada pedagang.

Bukan hanya pedagang, tetapi sejumlah warga juga kedapatan menginjak area taman, bahkan digunakan untuk duduk. Gibran juga menegur warga, dan meminta untuk berpindah agar tidak menginjak tanaman.

Baca Juga: Car Free Day Solo Dibuka Lagi, Ada Perpanjangan Jalur Lho

Berita Terkini Lainnya