TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

MWA UNS Kembali Didemo Ratusan Mahasiswa, Sempat Saling Dorong 

Tagih janji pencabutan somasi.

Demo FKOR UNS terkait somasi MWA. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Ratusan mahasiswa Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kembali menggelar demonstrasi di kampus, Kamis (9/2/2023).

Mereka menuntut Majelis Wali Amanat (MWA) UNS secara kesatria mencabut somasi yang dilayangkan kepada Dekan FKOR, Dr Sapta Kunta Purnama. 

Baca Juga: Dekan Disomasi, Mahasiswa FKOR UNS Segel Kantor MWA

1. Sempat ada aksi saling dorong.

Demo FKOR UNS terkait somasi MWA. (IDN Times/Larasati Rey)

Para mahasiswa FKOR dan juga Kedokteran tersebut mulai menggelar demo sekitar pukul 10.00 WIB di depan kantor rektorat kampus UNS. Para demonstrans membentangkan beragam spanduk yang intinya menuntut pencabutan somasi kepada Dekan FKOR. Mereka juga silih berganti melakukan orasi.

“Ini merupakan follow sekaligus menagih janji. Pada hari Senin sudah ada pertemuan antara MWA UNS dengan Dekan kami. Sudah ada kesepakatan bahwa akan mencabut somasi. Tapi sampai detik ini tidak ada tindakan lebih lanjut,” ujar perwakilan mahasiswa, Rohadi Setyo Wibowo di sela-sela aksi. 

Aksi tersebut juga bahkan sempat diwarnai saling dorong dengan petugas keamanan di depan pintu rektorat.

2. Tak ada perwakilan MWA yang datang.

Demo FKOR UNS terkait somasi MWA. (IDN Times/Larasati Rey)

Demo yang berlangsung kurang lebih 1 setengah jam tersebut tidak nampak perwakilan dari MWA, khususnya Wakil Ketua MWA Prof Hasan Fauzi.

Demo tersebut kembali digelar setelah tuntutan untuk bertemu pihak Wakil Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UNS, Hasan Fauzi tidak terpenuhi.

"FKOR UNS kembali menuntut pihak MWA mencabut somasi yang dilayangkan kepada Dekan FKOR, Sapta Kunta Purnama. Sapta dituduh mencemarkan nama baik melalui chat di grup WA Silaturahmi Dosen," katanya.

Pihaknya tidak terima pimpinan tertinggi FKOR UNS diberikan somasi atas tuduhan yang menurutnya tidak masuk akal.

Baca Juga: MWA Tetapkan Tiga Calon Rektor UNS Solo Masa Bakti 2023--2028

Berita Terkini Lainnya