TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PT KAI Sediakan Layanan Rapid Test Murah di Stasiun Balapan Rp85 Ribu

Layanan bagi pelanggan kereta jarak jauh

Ilustrasi nakes melakukan rapid test (IDN Times/Herka Yanis)

Semarang, IDN Times - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp85.000,- di berbagai stasiun bagi pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh. Layanan Rapid Test tersebut dimulai pada Senin (27/7/2020).

Baca Juga: Iduladha, Jokowi Kurban 2 Sapi Limousin untuk 2 Masjid di Solo

1. Harga Rapid Test terjangkau

Ilustrasi rapid test. IDN Times/Zainul Arifin

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengungkapkan layanan ini sebagai upaya dari PT KAI untuk memberikan kemudahan bagi penumpang KA yang hendak berpergian. TAk hanya itu, layanan Rapid Test juga dinilai lebih murah jika dibandingkan dengan layanan Rapid Test di rumah sakit, yakni sebesar Rp85.000,-.

"Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya," ungkapnya.

2. Tersedia di stasiun besar

Spanduk peringatan terhadap virus corona di Stasiun Solo Balapan. IDN Times/Larasati Rey

Eko Budiyanto menambahkan untuk sementara waktu PT KAI Daop 6 Yogyakarta bersama PT RNI akan menyelenggarakan layanan Rapid Test Covid-19 di Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan.

Layanan Rapid Test ini tersedia dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00. Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh.

"Selain Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan, di berbagai Stasiun lainnya seperti; Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang secara bertahap juga akan menyelenggarakan layanan Rapid Test Covid-19," jelasnya.

Baca Juga: Sejarah KA Solo-Wonogiri Kereta Feeder yang Melintas di Tengah Kota

Berita Terkini Lainnya