TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rambah Dunia Hiburan, GPH Paundra Rilis Album bareng Melly Goeslow

Paundra juga mengeluarkan karya batik yang fenomenal

GPH Paundrakarna Jiwa Negara. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Usai dinobatkan sebagai Pangeran Sepuh Pura Mangkunegara, GPH Paundrakarna Jiwa Negara kembali berkecimpung di dunia hiburan. Selain menekuni desain batik yang bekerja sama dengan Batik Keris, GPH Paundrakarna juga segera merilis album dengan musisi Melly Goeslaw.

Baca Juga: Gak Datang Jumenengan Mangkunegoro X, Paundra Bertemu Megawati

1. Kembali ke dunia hiburan lagi

Deretan lagu album GPH Paundra. (Instagram @gphpaundrakarnajs)

GPH Paundra mengaku kembali menekuni dunia hiburan karena ada kesempatan untuknya membawakan lagu-lagu karya Guruh Soekarno Putra. Ia mengungkapkan, jika kesempatan tersebut didapatkan setelah adanya peristiwa pengukuhan KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo pada 1 Maret 2022 dan 12 Maret 2022.

"Ngalir aja, begitu kemarin ada peristiwa tanggal 1 kemudian tanggal 12. Ngalir aja kesempatan kesempatan itu ada," kata Paundra saat ditemui IDN Times, Kamis (31/03/2022).

GPH Paundra mengatakan, album yang ia nyanyikan merupakan kerjasama dengan Batik Keris. Adapun tema album tersebut adalah mengenai lagu-lagu keindonesiaan.

"Album ini kan sifatnya gift untuk Batik Keris dan kemarin saya bilang sama bu Lina (Owner Batik Keris) untuk menyanyikan lagu-lagu tersebut dan kenapa tidak," kata aktor yang pernah main di film Galih dan Ratna tersebut.

2. Menyanyikan beberapa lagu Melly Goeslaw

GPH Pundrakarna bersama Melly Goeslow. (Instagram @gphpaundrakarnajs)

Lebih lanjut, GPH Paundra menjelaskan, dalam album itu, dirinya membawakan empat lagu. Lagu-lagu tersebut merupakan lagu-lagu yang pernah ia nyanyikan sebelumnya. Seperti Tanah Tumpah Darahku dan Galih dan Ratna.

GPH Paundra juga akan berkolaborasi dengan Melly Goeslaw untuk album selanjutnya yang rencananya akan rekaman setelah Lebaran 2022.

"Insyaallah, setelah lebaran saya mau ada rekaman lagi kolaborasi sama Melly Goeslaw. Untuk lagunya lagu beliau, lagu yang nge-beat, cepet, riang, melow-melow gitu," ungkap Paundra.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Gibran Sebut Batik Karya Paundra Pas Dengan Anak Muda

Berita Terkini Lainnya