TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekomendasi Calon Wali Kota PDIP di Pilkada Solo Masih Jadi Pertanyaan

FX Rudy mengaku masih butuh pertimbangan khusus

PDIP resmi usung Andika Perkasa di Pilgub Jateng, Airin di Banten saat pengumuman di kantor PDIP pada Senin (26/8/2024). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Intinya Sih...

  • FX Rudy belum menerima surat dari DPP PDIP terkait calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo di Pilkada 2024.
  • Rudy menunggu rekomendasi untuk nama-nama yang sudah diajukan sebelumnya, masih butuh pertimbangan khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
  • DPC PDIP Solo belum berkoalisi dengan partai lain, tetap akan maju sendiri setelah keputusan MK.

Surakarta, IDN Times - Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku belum menerima surat dari DPP partai terkait siapa bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan maju di Pilkada 2024.

Ia menyebutkan jika rekomendasi tersebut belum keluar hingga satu hari sebelum pendafatran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Solo dibuka oleh KPU.

1. Masih tetap akan menunggu hasil pengumuman

FX Hadi Rudyatmo, Ketua DPC PDIP Kota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Kendati demikian, Rudy menegaskan, pihaknya tetap akan menunggu nama-nama yang sudah diajukan beberapa waktu lalu, untuk diberikan tugas atau rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

"Bukan Solo saja. Klaten, Boyolali, Sragen. Solo Raya yang belum empat," ujarnya, Senin (26/8).

Rudy mengaku sudah mengirimkan 8 nama bakal calon wali kota dan 12 nama bakal calon wakil wali kota hasil penjaringan beberapa waktu lalu.

"Oh iya tetep saya berikan semua kesana. 8 bakal calon wali kota dan 12 bakal calon wakil wali kota saya serahkan semua. Silakan DPP nanti yang memberikan penugasan," ungkap Rudy.

Baca Juga: Begini Reaksi Ahmad Luthfi saat Andika Perkasa Maju Pilgub Jateng

2. Rekomendasi perlu pertimbangan khusus

Megawati Soekarnoputri saat pengumuman dukungan PDIP pada calon kepala daerah, pada Kamis (22/8/2024). (dok. PDIP)

Lebih lanjut, Rudy mengaku siap jika ditugaskan untuk bertarung di Pilkada Solo. Sekali lagi, Rudy menegaskan jika diumumkannya rekomendasi bagi sejumlah bakal calon kepala daerah merupakan kewenangan Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurutnya ada sejumlah pertimbangan pertimbangan khusus.

Ia berdalih belum dikeluarkannya rekomendasi untuk Kota Solo karena masih
butuh pertimbangan-pertimbangan khusus dari Ketum PDIP.

"Oh iya, kita ini kader yang patuh kok. Rekomendasinya A, B ya A, B itu yang kita perjuangkan, kita menangkan. Biasa kan, keputusan keputusannya butuh pertimbangan-pertimbangan khusus," katanya.

Berita Terkini Lainnya