TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Update Corona di Banyumas, 1 Pasien RSUD Margono Positif COVID-19 

Riwayat Perjalanan dari Yogyakarta dan Solo

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Banyumas keluar dari ruang isolasi RSUD Margono saat meninjau kesiapan menangani pasien dalam pengawasan beberapa waktu lalu. Humas RSUD Margono

Purwokerto, IDN Times - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Margono Soekarjo dinyatakan positif covid-19. Bupati Banyumas, Achmad Husein yang mengumumkan langsung melalui tayangan video meminta masyarakat tetap tenang.

Baca Juga: Di Banyumas Ciu Diolah Jadi Bahan Hand Sanitizer

1. Pelacakan jejak kontak fisik segera dilakukan

RSUD Margono Soekarjo. IDN Times/Rudal Afgani

Husein mengatakan akan segera melacak riwayat orang-orang yang pernah membuat kontak dengan pasien ini. Hal ini untuk memastikan penyebaran tidak semakin meluas.

"Kami akan cari orang yang membuat kontak dengan orang tersebut," ujar Husein.

Pasien ini berasal dari Kelurahan Purwokerto Lor Kecamatan Purwokerto Timur. Namun karena bekerja di Banjarnegara, pasien ini sehari-hari tinggal di Banjarnegara.

"Betul telah corona positif, mohon masyarakat tetap tenang," kata Husein dalam video itu.

2. Pasien pulang dari Yogyakarta dan Solo

Petugas satuan keamanan RSUD Margono Soekarjo berjaga di depan ruang isolasi, beberapa waktu lalu. IDN Times/Rudal Afgani

Pasien merupakan laki-laki berusia 46 tahun. Ia datang ke RSUD Margono Minggu (15/3) dengan keluhan mual, pusing, batuk dan pilek.

Keluhan itu dirasakan setelah pulang dari Yogyakarta dan Solo. Pada Minggu tanggal 15 Maret 2020, ia yang sehari-hari tinggal di Banjarnegara sempat berobat ke RS Elisabet di Purwareja Klampok, Banjarnegara. Namun ia kemudian dirujuk ke RSUD Margono pada hari yang sama.

Baca Juga: ODP COVID-19 Capai 202 Orang, Pemkab Banyumas Perbanyak Ruang Isolasi

Berita Terkini Lainnya