Kronologi Bapak Kos Makan Kucing di Semarang

Kata bapak kos yang memakan kucing untuk obati diabetes

Semarang, IDN Times - Seorang pria pemilik kos di Gunungpati, Kota Semarang, berinisial NY diamankan polisi karena diduga mengonsumsi daging kucing. Bapak kos yang makan kucing beralasan untuk mengobati penyakit diabetes yang dideritanya.

Terungkapnya kasus tersebut setelah beredar video viral pelaku di media sosial. Aksi seorang bapak kos makan kucing menurut informasi tepergok oleh anak kos, video kemudian menjadi viral di media sosial.

Kapolsek Gunungpati Kompol Agung Raharjo mengatakan pihaknya sudah mengamankan pelaku untuk dimintai keterangan. "Dari klarifikasi lisan, memang yang bersangkutan mengakui mengonsumsi daging kucing," katanya.

Dari keterangan bapak kos, makan daging kucing tersebut dipercaya bisa mengobati penyakit diabetes yang dideritanya. Daging kucing menurut pengakuan pelaku untuk menurunkan kadar gula darah di dalam tubuhnya.

Selain NY, polisi juga meminta keterangan tiga penghuni indekos yang diduga mengetahui perbuatan pelaku itu. Inafis Polrestabes Semarang juga melakukan pemeriksaan di indekos milik pelaku.

Dari hasil pemeriksaan petugas mengamankan sejumlah barang bukti seperti alat penanak nasi, sebilah sabit, dan potongan tulang yang diduga dari kucing yang disembelih pelaku.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Artanto mengatakan bahwa Polrestabes Semarang sudah merespons dan menangani kasus bapak kos makan kucing.

"Kita tunggu perkembangan penanganannya, termasuk dugaan kondisi kejiwaan pelaku," kata Kombes Pol. Artanto.

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Mohamad Aria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya