Siti Atikoh dan Hasto Antusias Senam Ganjar Bersama Emak-emak Semarang

Gelar safari politik di Semarang dan Surakarta

Semarang, IDN Times - Istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto lakukan senam sicita bersama para emak-emak di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah atau Panti Marhen, Minggu (17/12/2023).

1. Atikoh dan Hasto disambut meriah emak-emak pendukung Ganjar

Siti Atikoh dan Hasto Antusias Senam Ganjar Bersama Emak-emak SemarangIstri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh blusukan menyapa warga Kapuk, Jakarta Barat, pada Rabu (13/12/2023) (IDN Times/Istimewa)

Saat tiba di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah Hasto dan Atikoh disambut meriah emak-emak yang sudah menunggu kedatangan mereka.

“Kita semua harus sehat jasmani rohani. Bicara kesejahteraan bukan masalah fisik, rohani, dan rasa aman saja. Buat adik-adik yang muda, ayo jangan mager, apa pun olahraganya, buat fit," kata Atikoh.

2. Senam Ganjar bareng para emak di Semarang

Siti Atikoh dan Hasto Antusias Senam Ganjar Bersama Emak-emak SemarangIstri Calon Presiden (Capres) nomor 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, blusukan Pasar Rau, Serang, Banten. (dok. PDIP)

Atikoh mengapresiasi emak-emak yang datang untuk mengikuti senam bersama tersebut. “The power of emak-emak itu luar biasa. Ini begitu berangkat sudah aktifitas lho. Senam bahagia sehat, (pekerjaan di rumah) kelar dulu, biar jalan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Atikoh dan ratusan emak-emak di Semarang memperagakan senam baru yang diberi nama Senam Ganjar, Atikoh berterima kasih karena banyaknya karya yang menunjukkan dukungan kepada suaminya.

Menurut dia, hal itu menunjukkan dukungan dari seniman kepada pasangan Capres Ganjar-Mahfud.

“Senam Ganjar itu kreativitas, lagu tentang Ganjar banyak sekali, masing-masing komunitas punya kreasi. Artinya seniman itu support untuk Pemilu 2024," katanya.

3.Safari politik di Semarang dan Surakarta

Siti Atikoh dan Hasto Antusias Senam Ganjar Bersama Emak-emak SemarangSekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Bonnie Triyana (IDN Times/Aryodamar)

Selain senam Hasto dan Atikoh kemudian melanjutkan safari politik berupa Fun Cooking di Kampung Jawi Gunungpati dan kunjungan ke UMKM Batik Zie Gunungpati, Kota Semarang, serta bersilaturahmi dengan 10 ribu kader perempuan PDIP Jateng di area Benteng Vastenburg, Kota Surakarta.

Baca Juga: Pidato Pakai Bahasa Jepang di UNS, Siti Atikoh Disambut Riuh Peserta

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya