Comscore Tracker

Sebelum Mendaftar ke PDIP Jateng, Gibran Minta Doa Restu Ibu Jokowi

Pihak panitia telah koordinasi dengan Polisi

Semarang, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar sebagai calon Wali Kota Surakarta pada Kamis (12/12). Pendaftaran akan dilakukan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Baca Juga: Daftar Calon Wali Kota Solo di Tanggal Cantik 1212, Ini Pesan Gibran 

1. Dikawal ribuan relawan

Sebelum Mendaftar ke PDIP Jateng, Gibran Minta Doa Restu Ibu JokowiSuasana pendaftaran kandidat kepala daerah di DPD PDIP Jateng. IDN Times/Fariz Fardianto

Gibran direncanakan akan datang ke kantor DPD PDIP Jateng bersama ratusan hingga ribuan relawan yang akan mengantarnya. Para relawan tersebut rencananya akan diangkut dengan sekitar 20 bus. Selain itu ada juga kelompok-kelompok seni yang ikut mendampinginya.

Seperti dari grup angklung, barongsai, topeng ireng, hingga penabuh rebana.

2. Tak ada pengamanan khusus

Sebelum Mendaftar ke PDIP Jateng, Gibran Minta Doa Restu Ibu JokowiKetua Pendaftaran DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Hasibuan. Dok. DPD PDIP Jateng

Pihak Panitia Pendaftaran Kepala Daerah DPD PDIP Jateng juga telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian lantaran banyaknya massa yang hadir. Khususnya soal pengaturan lalu lintas di sekitar Panti Marhaen, kantor DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Sudiarto, Semarang.

Panitia juga memastikan tak ada pengamanan khusus untuk kedatangan Gibran.

3. Minta doa restu

Sebelum Mendaftar ke PDIP Jateng, Gibran Minta Doa Restu Ibu JokowiInstagram.com/agus_suparto_ri_1

Sebelum berangkat, Gibran berkunjung ke kediaman eyang putri, Sudjiatmi Notomihardjo, yang juga ibu dari Presiden Jokowi. Hal itu diketahui IDN Times dari unggahan Fotografer Kepresidenan, Agus Suparto di akun media sosial Instagramnya, Rabu (11/12).

Kedatangan Gibran di rumah Sudjiatmi yang berada di kawasan Sumber, Banjarsari, Surakarta itu untuk meminta doa restu mencalonkan diri untuk Pilkada Surakarta 2020, sebagai calon Wali Kota.

Baca Juga: Gibran Daftar Cawakot Kamis Legi, Begini Makna Menurut Ramalan Jawa

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya