2 Hari Pencarian, Satu Anak yang Terseret Ombak Pantai Jetis Cilacap Ditemukan

Tim SAR gabungan evakuasi jenazah Altaf

Cilacap, IDN Times - Setelah dua hari proses pencarian di pesisir Pantai Jetis Cilacap, seorang korban yang tenggelam akhirnya berhasil ditemukan personel SAR gabungan. Korban yang ditemukan bernama Altaf Nazril Mustofa. 

Baca Juga: Satu Keluarga Asal Bekasi Digulung Ombak Pantai Jetis Cilacap, Bapak Anak Meninggal

1. Altaf ditemukan Minggu pagi

2 Hari Pencarian, Satu Anak yang Terseret Ombak Pantai Jetis Cilacap DitemukanRegu SAR yang berasal dari unsur Basarnas, Potensi SAR dan Polair Cilacap saat melakukan evakuasi terhadap jenazah Altaf di perairan Pantai Jetis Cilacap. (IDN Times/Dok Humas Basarnas Cilacap)

Amin Riyanto sebagai Komandan Tim Operasi SAR Cilacap menyatakan Altaf ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. 

"Pada Jumat kemarin ayah bernama Ahmad Arifin (40) dan anak bernama Airamaiza Naira (5) dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Sementara satu anak lainnya bernama Altaf Nazril Mustofa (8) ditemukan pagi tadi dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Amin, Minggu (31/12/2023).

2. Jenazah Altaf sempat dibawa ke Puskesmas Nusawungu

2 Hari Pencarian, Satu Anak yang Terseret Ombak Pantai Jetis Cilacap DitemukanRelawan gabungan SAR Cilacap mengangkut kantong jenazah berisi tubuh Altaf yang sudah ditemukan di perairan Pantai Jetis. (IDN Times/Dok Humas Basarnas Cilacap)

Ia mengatakan korban ditemukan pada pukul 08.45 WIB sejauh 2 NM dari arah barat daya dari lokasi kejadian. 

Setelah korban dievakuasi, selanjutnya dibawa menuju Puskesmas Nusawungu 2 untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

3. Satu keluarga asal Bekasi disapu ombak Pantai Jetis

2 Hari Pencarian, Satu Anak yang Terseret Ombak Pantai Jetis Cilacap DitemukanPara personel SAR Cilacap saat melacak keluarga asal Bekasi yang digulung ombak Pantai Jetis. (IDN Times/Dok Humas Basarnas Cilacap)

Diberitakan IDN Times sebelumnya, Jumat (29/12/2023) pukul 16.15 WIB sebanyak tiga wisatawan yang merupakan satu keluarga sedang mandi di Pantai Jetis. Namun ombak cukup besar datang dan menyeret ketiganya. 

"Dengan telah ditemukannya korban, untuk Operasi SAR secara resmi dinyatakan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," tutupnya.

Baca Juga: 23 ASN Dapat Tugas Khusus di 3 Lapas Baru Nusakambangan Cilacap

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya