Demo Omnibus Law Ricuh, Ganjar Janji Perbaiki Diri, Tak Akan Ada Kekerasan

Kapolda diminta beri pendekatan humanis

Semarang, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada masyarakat agar dapat menahan diri selama masa pandemik COVID-19. Menurutnya cara menyelesaikan persoalan ialah dengan cara-cara yang damai dan menjauhi sikap anarkistis.

"Kita ingin agar semua pihak melakukan aksi yang cinta damai. Ini akan jadi cara daerah menyelesaikan persoalan. Kita gak pernah melarang masyarakat untuk menyampaikan pendapat. Tapi di saat pandemik kita tidak mau orang-orang berkerumun. Kita mestinya bisa mencegah resiko penularan COVID-19," ungkapnya, Senin (19/10/2020). 

 

1. Ganjar akan perbaiki diri dengan kepolisian

Demo Omnibus Law Ricuh, Ganjar Janji Perbaiki Diri, Tak Akan Ada KekerasanIlustrasi polisi. Dok.IDN Times

Pihaknya menekankan bahwa jangan ada lagi peserta demonstrasi yang terluka saat turun ke jalan. Pihaknya berjanji akan memperbaiki diri supaya tidak muncul kekerasan lagi.

"Kita tidak mau sebuah pendapat yang disampaikan ada yang terluka, ada yang bocor kepalanya, ada yang hilang keberadaannya. Kita perbaiki diri dengan kepolisian supaya tidak ada kekerasan. Tapi itu tidak mungkin bisa terlaksana tanpa dibantu oleh masyarakat. Sehingga tidak ada yang saling mancing," paparnya. 

Baca Juga: 2 Daerah di Jateng Lelet, Ganjar: Pelayanan Publik Harus Prioritas

2. Kapolda Jateng dan para kapolres diminta berikan pendekatan humanis

Demo Omnibus Law Ricuh, Ganjar Janji Perbaiki Diri, Tak Akan Ada KekerasanGanjar saat menggelar rapat koordinasi bersama jajarannya termasuk Wali Kota Solo. Dok Humas Pemprov Jateng

Pihaknya mengaku ke depan bersama Kapolda Jateng dan para Kapolres akan memberikan budaya pendekatan kepada masyarakat yang lebih humanis. Upaya yang ia lakukan adalah dengan menampung aspirasi masyarakat melalui posko pengaduan yang dibuka oleh Disnakertrans Jateng.

"Ini cara bagi siapapun untuk menyampaikan pendapatnya. Dengan datang ke Disnaker untuk disampaikan lewat posko," bebernya.

3. Ganjar janji akan urus buruh yang positif COVID-19. Saat ini sudah ada hasilnya

Demo Omnibus Law Ricuh, Ganjar Janji Perbaiki Diri, Tak Akan Ada KekerasanSuasana Pandemik COVID-19 di Indonesia (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Lebih jauh lagi, pihaknya juga akan mengurus para buruh yang positif tertular COVID-19. Ganjar menegaskan, inilah kenapa pihaknya mewanti-wanti betul terkait penularan Covid-19 dari aksi demonstrasi.

Jika memang ada hal yang tidak sesuai, masyarakat diminta menyampaikan dengan cara yang baik.

"Ya nanti kami urus, saya sudah dilapori terkait hal ini. Dan sekarang sudah dites dan ada hasilnya. Maka sekarang saya ingatkan pada masyarakat, ayo menahan diri," tukasnya.

Baca Juga: Viral Bupati Blora Dangdutan Gak Bermasker, Ganjar: Rusak Semuanya!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya