Diisolasi di Gedung BPSDM, 22 Siswa SMK Jateng Sembuh dari COVID-19

Ada 80 pasien OTG virus corona di gedung BPSDM Jateng

Semarang, IDN Times - Sebanyak 22 siswa SMK Negeri Jateng yang sempat tertular virus corona, Kamis (10/12/2020), telah diizinkan pulang ke rumah masing-masing. Dari hasil pemeriksaan medis, mereka yang sebelumnya diisolasi di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Tengah dinyatakan sudah sembuh dari penularan COVID-19.

1. Sebagian besar yang dirawat adalah OTG virus corona

Diisolasi di Gedung BPSDM, 22 Siswa SMK Jateng Sembuh dari COVID-19Para pasien COVID-19 saat ditengok Ganjar Pranowo di Gedung BPSDM Jateng. Dok Humas Pemprov Jateng

Seorang perawat ruang isolasi gedung BPSDM Jateng, Sulis menyatakan terdapat 22 siswa SMK Negeri Jateng yang selama ini tertular COVID-19 dan berstatus orang tanpa gejala (OTG) diisolasi di gedung tersebut.

Secara keseluruhan, katanya, jumlah penghuni gedung tersebut yang OTG sebanyak 80 orang, sisanya atau sekitar 37 orang di antaranya sudah bebas penularan COVID-19.

"Totalnya ada 80 pasien OTG, 37 sudah negatif, hari ini pulang. Dari 37 itu 22 di antaranya siswa SMK Jateng. Semuanya juga OTG," akunya dalam keterangan yang didapat IDN Times, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga: Jalani Swab Massal, 179 Siswa SMK Jateng Positif COVID-19, 5 Sembuh

2. Para pasien COVID-19 minta disediakan fasilitas olahraga demi menunjang kebugaran

Diisolasi di Gedung BPSDM, 22 Siswa SMK Jateng Sembuh dari COVID-19Para pasien COVID-19 berstatus OTG sedang berjemur. Dok Humas Pemprov Jateng

Sementara itu, imbuh Sulis, para pasien COVID-19 yang tengah diisolasi di gedung tersebut meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menambah sejumlah peralatan olahraga guna menunjang kebugaran fisik mereka.

Sejumlah pasien juga mengaku tak mengira bahwa penularan virus corona begitu cepat. Bahkan, ada beberapa pasien yang mengatakan sempat tertular dari istrinya atau lingkungan klaster keluarga di rumahnya.

3. Ganjar minta masyarakat untuk tidak menyepelekan penularan COVID-19

Diisolasi di Gedung BPSDM, 22 Siswa SMK Jateng Sembuh dari COVID-19Ganjar Pranowo saat bertemu para pasien OTG di BPSDM Jateng. Dok Humas Pemprov Jateng

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyarankan agar para pasien tetap bersemangat saat menjalani pemulihan kesehatan di gedung BPSDM.

"Jangan malu, justru ini kesempatan bagi anda yang sedang merasakan langsung untuk mengedukasi masyarakat. Ini penting, supaya tidak ada yang menyepelekan," tukasnya.

Baca Juga: Jateng Terbanyak COVID-19, Luhut: Jangan Malu Isolasi di Rumah Sehat

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya