Comscore Tracker

Duh! Memaksa Mendaki Gunung Muria, Mulida Alami Hipotermia

Baru naik pos 2 Mulida sudah kecapekan

Kudus, IDN Times - Seorang remaja berusia 17 tahun mengalami hipotermia saat mendaki melewati jalur pos 2 Gunung Muria.

Mulida Arifatur, nama remaja tersebut awalnya bersama delapan rekannya tengah mendaki Gunung Muria pada Sabtu (16/1/2021) kemarin.

1. Mulida sudah merasa tidak kuat mendaki jalur pos 1 Gunung Muria

Duh! Memaksa Mendaki Gunung Muria, Mulida Alami HipotermiaMulida remaja putri yang kecapekan saat mendaki Gunung Muria. Dok Humas Basarnas Semarang

Saat itu, Mulida yang teridentifikasi sebagai warga Honggosoco RT 04/RW I Jekulo, Kabupaten Kudus tersebut merasa tidak kuat berjalan saat mendaki melewati jalur pos 1.

"Saat melewati pos 1, Mulida sudah merasakan kelelahan. Tapi dia masih berusaha melanjutkan perjalannya ke pos 2," ujar Nur Yahya, Kepala Basarnas Semarang dalam keterangan yang didapat IDN Times, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga: Empat Hari Raib di Gunung Muria, Kosim  Merasa Baru Sehari Bepergian

2. Mulida kedapatan mengalami hipotermia. Dia baru dievakuasi tengah malam

Duh! Memaksa Mendaki Gunung Muria, Mulida Alami HipotermiaTim SAR Jepara saat mengevakuasi Mulida dari pos 1 Gunung Muria. Dok Basarnas Semarang

Lebih lanjut, ia mengatakan Mulida yang tidak bisa melanjutkan perjalanannya ternyata mengalami hipotermia. Personelnya yang mendapati laporan tersebut akhirnya mengevakuasi Mulida sekitar pukul 23.45 WIB.

3. Mulida saat ini telah dibawa ke Puskesmas Gribig

Duh! Memaksa Mendaki Gunung Muria, Mulida Alami HipotermiaTim SAR Jepara saat mengecek kondisi Mulida. Dok Humas Basarnas Semarang

Proses evakuasinya dilakukan dari pos 1 jalur Natasangin kemudian membawa Mulida ke Puskesmas Gribig memakai ambulans.

"Ada rekan korban yang harus turun ke pos 1 untuk meminta bantuan. Saat ini saudari Mulida sudah dibawa ke puskemas untuk mendapat perawatan lebih lanjut," ujarnya.

"Dengan berhasilnya evakuasi tersebut, maka operasi pertolongan di Gunung Muria resmi ditutup dan para personel sudah kembali ke kesatuannya masing-masing" imbuhnya.

Baca Juga: Terjatuh dari Puncak Gunung Muria, Agus Yusuf Selamat Karena Beringin

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya