Kronologi Truk Tronton Seruduk 4 Mobil dan 9 Motor di Depan Exit Tol Bawen

Belasan kendaraan rusak

Semarang, IDN Times - Empat mobil dan sembilan sepeda motor mengalami kerusakan akibat diseruduk truk tronton di dekat Exit Tol Bawen malam ini sekitar jam 18.30 WIB. Informasi dari Polres Semarang menyebutkan truk tronton semula berjalan tanpa muatan dari arah Semarang menuju Solo. 

Kemudian saat sampai di turunan depan Exit Tol Bawen, sopir truk tronton tidak dapat mengendalikan kemudinya. Dari proses identifikasi, sopir truk tronton bernama Agus Rianto, warga Dusun Klepu Krajan RT 03/RW 01, Desa Klepu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. 

Sedangkan kenek truk tronton bernama Triyatno warga Pracimantoro Kabupaten Wonogiri. 

"Setelah melintasi turunan dekat exit tol bawen sopir tidak dapat menghentikan kendaraan dikarenakan rem tidak berfungsi. Sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya," kata Kasatlantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan Chandra.

Berdasarkan kronologi yang ia sampaikan, saat truk tronton hilang kendali pada saat bersamaan status lampu trafic light dalam kondisi merah. 

Sehingga terjadi benturan dan menyebabkan tiga orang pengendara sepeda motor meninggal di tempat dan menyebabkan kerusakan empat mobil yang ditabrak truk tronton dari belakang. Adapun motor yang rusak di lokasi kejadian ada sembilan unit. 

"Sampai akhirnya kendaraan (truk tronton ( berhenti tepat di depan Pospol Exit Tol Bawen," tambahnya. 

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho mengungkapkan ada kemungkinan truk tronton yang disopiri Agus mengalami rem blong saat melakukan di turunan lokasi kejadian.

"Diduga rem blong. Tapi ini masih dugaan. Saat ini masih diselidiki petugas di lapangan. Untuk korbannya meninggal ada tiga orang," ujarnya kepada IDN Times. 

Pihaknya masih menelisik pemicu kecelakaan yang melibatkan truk tronton di dekat Exit Tol Bawen tersebut. Penyelidikan akan menggunakan teknologi traffic system manajemen guna mengulik detail penyebab utama kecelakaan tersebut. 

Baca Juga: Rem Blong Truk Tronton di Exit Tol Bawen, 3 Pemotor Meninggal Dunia

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya