Target Gubernur Ganjar, Perbaikan Jalur Mudik Pantura Kelar H-10

Dinas PU diminta monitor perbaikan jalan rusak

Semarang, IDN Times -Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menargetkan perbaikan jalur mudik di sepanjang Kabupaten Demak hingga perbatasan Kudus selesai paling lambat H-10 Lebaran. Gubernur ingin arus para pemudik bisa menuju kampung halamannya dengan lancar tanpa terganggu perbaikan jalan.

1. Dinas PU Bina Marga diminta kebut perbaikan jalur mudik

Target Gubernur Ganjar, Perbaikan Jalur Mudik Pantura Kelar H-10ilustrasi pembenahan jalan IDN Times/Mahendra

Ganjar menambahkan dirinya sudah menginstruksikan tim teknis Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Jateng dapat mengerjakan perbaikan jalan di dua lokasi itu selesai tepat waktu.

"Pekerjaan pembangunan jalan mesti beres pada H-10. Jadi, sebelum Lebaran harus sudah beres," ujarnya, Kamis (9/5).

2. Perbaikan dilakukan di jalur Demak-Kudus

Target Gubernur Ganjar, Perbaikan Jalur Mudik Pantura Kelar H-10Antara Foto

Saat ini, Ganjar menyampaikan proyek perbaikan jalan untuk mudik dikerjakan di ruas Jalan Raya Sayung, Demak, hingga perbatasan Demak-Kudus. Menurut dia, perbaikan jalan juga akan menyasar pembuatan jembatan penghubung di wilayah Tanggulangin.

"Dananya sudah dianggarkan pada 2018-2019. Harusnya bisa rampung sebelum lebaran sehingga pemudik bisa pulang ke kampung halaman dengan lancar ," tuturnya.

3. Selalu diawasi agar sesuai prosedur

Target Gubernur Ganjar, Perbaikan Jalur Mudik Pantura Kelar H-10Antara Foto

Lebih lanjut, Gubernur menginstruksikan pihak Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Jateng untuk terus memantau perbaikan jalan tersebut. Dia berharap perbaikan jalan dilakukan sesuai prosedur agar nantinya tidak menimbulkan keluhan dari pemudik.

"Setelah H-10 perbaikan harus dihentikan. Semua material dibersihkan dari jalan agar  arus lalu-lintas lancar, " ujarnya. 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya