Duh, Rubicon Mobil Dinas Bupati Karanganyar Gak Kuat Nanjak

Dikemudikan Bupati untuk offroad

Karanganyar, IDN Times - Mobil dinas Bupati Karanganyar, Juliatmono jenis Jeep Rubicon Wangler yang baru saja mengaspal jalanan pada 26 Desember 2019 terpaksa di tarik ekskavator. Pasalnya mobil tersebut tidak kuat menanjak saat dijajal untuk off road di wilayah proyek waduk Jlatah, Jatiyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (3/1).

Baca Juga: Penampakan Rubicon Bupati Karanganyar, Mobil Dinas Nyaris Rp2 Miliar

1. Dikemudikan oleh Bupati sendiri

Duh, Rubicon Mobil Dinas Bupati Karanganyar Gak Kuat NanjakIDN Times / Larasati Rey

Mobil mewah seharga hampir Rp2 miliar tersebut ternyata dikemudikan langsung oleh Bupati Karanganyar, Yuliatmono. Saat itu, Bupati ingin meninjau proyek waduk Jlatah, Jatiyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, sekitar pukul 09.30 WIB.

Bupati mengaku tidak bisa mengendalikan mobil buatan USA tersebut saat melintasi sungai Jlatah yang  medannya menurun. Saat mobil berada di tengah sungai, mobil tersebut kehilangan tenaga sehingga harus ditarik oleh ekskavator yang saat itu sedang mengerjakan proyek waduk Jlatah.

“Itu kan batunya curam kalau saya teruskan (kemudinya.red) mak ngleg ngleg gitu kan. gardannya kena,” ujar Bupati saat ditemui di lokasi, Jumat (3/1).

2. Ingin jajal off road dengan mobil dinas baru

Duh, Rubicon Mobil Dinas Bupati Karanganyar Gak Kuat NanjakIDN Times / Larasati Rey

Pria yang akrab disapa Yuli tersebut mengaku menyeberangi sungai Jlatah, karena ingin menjajal kemampuan mobil Rubicon berplat nomer AD 1 F tersebut. Ia mengaku baru pertama kali mencoba off road dengan mobil dinas barunya. “Saya mau menjajal offroad kok. Cuma offroad kok,” ungkapnya.

Evakuasi mobil jenis Jeep Rubicon Wangler tersebut membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk naik kembali ke daratan.

3. Rubicon dianggap cocok untuk dengan kondisi geografis Karanganyar

Duh, Rubicon Mobil Dinas Bupati Karanganyar Gak Kuat NanjakIDN Times / Larasati Rey

Jeep Rubicon Wangler berwarna orange tersebut merupakan mobil dinas baru Bupati Karanganyar dibeli dengan menggunakan dana APBD Perubahan 2019. Pemkab Karanganyar sudah menganggarkan Rp2,1 miliar untuk membeli mobil tersebut. Proses lelang tersebut sempat berulang kali gagal pada tahun 2018.

Mobil mewah SUV 4x4 tersebut dipilih lantaran mobil Amerika Serikat tersebut dinilai cocok dengan kondisi geografis Kabupaten Karanganyar. Daerah tersebut terletak di lereng Gunung Lawu, banyak daerah di Karanganyar yang harus ditempuh lewat tanjakan dan turunan tajam.

Baca Juga: Warna Oranye, Rubicon Mobil Dinas Bupati Karanganyar Seharga Rp1,98 M

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya