Ganjar ke CFD Solo, Bagi-Bagi Voucher Internet Hingga Dikira Gibran

Bagi-bagi internet gratis ke warga

Surakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi kegiatan car free day (CFD) Solo di jalan Slamet Riyadi, Minggu, (24/12/2023). Ganjar didampingi istrinya Siti Atiqoh kompak memakai pakain olahraga serba hitam.

Saat di CFD tersebut, Ganjar tampak bermain tenis meja bersama Atikoh dan FX Hadi Rudyatmo di depan rumah dinas Loji Gandrung.

1. Bagi-bagi voucer internet gratis ke warga

Ganjar ke CFD Solo, Bagi-Bagi Voucher Internet Hingga Dikira GibranCapres nomer urut 3, Ganjar Pranowo kunjungi car free day Solo. (Dok/Istimewa)

Dalam kegiatan tersebut, Ganjar juga membagi-bagikan voucer internet gratis kepada warga yang berkunjung di Solo CFD. Salah satu warga Sofian (17) mengaku senang mendapatkan internet gratis dari Ganjar. Ia juga sudah mendengar, bila jadi presiden Ganjar akan membuat program internet super cepat di Indonesia dan gratis bagi pelajar.

"Internet super cepat dan gratis yang menjadi program Pak Ganjar itu sangat bagus dan memang kami nantikan. Dengan program itu, kami lebih mudah dalam belajar dan banyak teman-teman kami yang bisa membuat aplikasi dengan internet gratis ini," jelasnya.

"Ini voucer internet gratis dari Pak Ganjar ya. Pak Ganjar kan punya program internet cepat dan gratis untuk semua pelajar di Indonesia. Nanti kalau jadi presiden semua pelajar digratiskan internetnya biar bisa belajar dengan nyaman," ucap relawan Ganjar sambil membagi-bagikan voucer internet gratis pada anak muda.

Baca Juga: Ganjar di Wonosobo: Nginap di Rumah Guru Ngaji, Makan Durian Bareng

2. Ganjar tak tahu ada pembagian internet gratis

Ganjar ke CFD Solo, Bagi-Bagi Voucher Internet Hingga Dikira GibranCapres nomer urut 3, Ganjar Pranowo kunjungi car free day Solo. (Dok/Istimewa)

Sementara itu, Ganjar mengaku tidak tahu ada relawannya bagi-bagi voucer internet gratis. Ia justru terkejut ketika ada anak-anak muda menyampaikan terima kasih.

"Bukan saya yang bagi-bagi, itu tadi dari relawan katanya. Saya malah nggak tahu ada yang bagi-bagi voucer internet gratis," ujar Ganjar.

Meski begitu, Ganjar mengatakan bila internet super cepat dan gratis bagi pelajar adalah salah satu program kerja yang menjadi prioritasnya. Ganjar menginginkan, internet di Indonesia bisa lebih cepat lagi agar bisa mengejar ketertinggalan dari negara lain.

"Memang kita ingin anak-anak kita belajar lebih baik dan menggunakan teknologi lebih canggih. Maka kalau kita ingin mengejar ketertinggalan, internet kita mesti tersebar merata dan mesti cepat," jelasnya.

Dengan internet super cepat dan gratis bagi pelajar, maka pendidikan di Indonesia pasti akan lebih maju. Anak-anak dapat mengakses beragam pembelajaran dan membantu mengurangi beban untuk pembelian kuota.

"Selain itu, internet super cepat dan gratis ini juga bisa membantu anak muda kita berkarya di industri digital. Public space bisa dimanfaatkan anak muda untuk segala kreasi dan mengembangkan bakatnya," pungkasnya.

3. Momen warga salah teriaki Ganjar dengan nama Gibran

Ganjar ke CFD Solo, Bagi-Bagi Voucher Internet Hingga Dikira GibranCapres nomer urut 3, Ganjar Pranowo menginap di rumah warga di Solo. (Dok/TPN Ganjar-Mahfud)

Momen unik Ganjar saat mengunjungi CFD Solo adalah saat salah seorang warga bernama Rahmanti (56) salah memanggil nama Ganjar dengan nama Gibran.

"Pak Gibran!," teriaknya.

Mendengar hal itu, sontak warga yang mendengar pernyataan tersebut langsung mengkoreksi.

"Keliru, keliru. Pak Ganjar," saut warga lain.

Saat ditemui, Rahmanti mengaku salah menyebut nama Ganjar dengan Gibran karena gemas.

"Karena saking iih (karena begitu iiih) sama sebelah. Ini senang banget, pertama kali lihat secara langsung (Pak Ganjar). Harapannya Ganjar-Mahfud menang, karena beliau saya satu suka kejujuran. Kejujuran nomer satu, sederhana saya paling suka," pungkasnya.

Baca Juga: Kampanye di Solo, Ganjar Menginap di Rumah Warga di Kadipiro

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya