Comscore Tracker

Mudik ke Yogyakarta, Gibran Sebut Jokowi Bukan Orang Solo Lagi

Jokowi tidak lagi mudik ke Solo semenjak Ibunda meninggal

Surakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo berencana mudik ke Yogyakarta, bukan di kampung halamannya di Kota Solo, Jawa Tengah pada Lebaran 2022. Putra sulung Jokowi, yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka merespon sikap ayahandanya tersebut.

1. Gibran mengaku tak mudik di Lebaran 2022

Mudik ke Yogyakarta, Gibran Sebut Jokowi Bukan Orang Solo LagiInstagram/@jokowi

Gibran mengaku tidak mudik untuk bertemu keluarganya di Jakarta. Ia akan tetap di Solo, bahkan berencana salat Idulfitri di halaman kantor Balaikota, Solo saat Lebaran 2022.

"Tidak saya tidak mudik, di sini saja. Salat Id juga di sini (kantor Balaikota Surakarta)," ujar Gibran, Jumat (29/4/2022).

Sebaliknya, sang ayah, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo berencana mudik ke Yogyakarta.

Baca Juga: Gibran Calon Kuat Gubernur Jateng Menurut Survei Charta Politika 

2. Jokowi sekarang jadi orang Jogya

Mudik ke Yogyakarta, Gibran Sebut Jokowi Bukan Orang Solo LagiPresiden Joko Widodo bersama Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran mengaku jika ayahnya akan mudik ke Yogyakarta. Presiden Jokowi akan tinggal di Istana Kepresidenan di Kota Gudeg.

Gibran menyebut, jika ayahnya saat ini sudah menjadi orang Yogyakarta bukan orang Solo lagi karena lebih memilih pulang ke Yogyakarta.

"Bapakku saiki dadi wong Yogya kok (Bapak saya sekarang jadi orang Yogya)," canda Gibran.

3. Gibran temui Jokowi di Yogya

Mudik ke Yogyakarta, Gibran Sebut Jokowi Bukan Orang Solo LagiIstana Kepresidenan Yogyakarta. IDN Times/Tunggul Damarjati

Gibran mengaku akan pergi Yogya untuk berlebaran bersama keluarga di sana.

"Ya nanti datang ke Jogja," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi selalu mudik ke Kota Solo untuk sungkem dengan Ibunda Sujiatmi Notomiharjo. Namun, sejak meninggalnya almarhumah Sujiatmi pada 25 Maret 2020, ditambah adanya pandemik COVID-19, Jokowi tidak lagi pulang ke kampung halaman di Kota Solo saat Lebaran tiba.

Baca Juga: Unggul di Survei Gubernur Jateng, Gibran Pastikan Tetap di Solo

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya