Comscore Tracker

PDIP Cuma Undang Gibran dan Teguh untuk Pengumuman Rekom Pilkada 2020

Rivalnya Achmad Purnomo tak dapat undangan rekomendasi

Surakarta, IDN Times - Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo membenarkan terkait beredarnya kabar pengumunan rekomendasi pasangan calon untuk Pilkada Solo 2020. Pria yang akrab disapa Rudy itu mengungkapkan jika putra sulu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Gibran Rakabuming Raka mendapatkan undangan pengumuman pemberian rekomendasi di Panti Marhaen, kantor DPD PDIP Jateng pada Jumat (17/7/2020). Ia akan datang bersama Teguh Prakosa.

1. Gibran, Teguh, dan pengurus DPC PDIP Solo dapat undangan

PDIP Cuma Undang Gibran dan Teguh untuk Pengumuman Rekom Pilkada 2020IDN Times/Larasati Rey

Rudy menyebut jika undangan tersebut tidak hanya ditujukan untuk Gibran dan Teguh saja, melainkan juga untuk pejabat struktural DPC PDIP. Yakni Ketua DPC PDIP, Sekretaris, dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu.

Namun, Rudy menengaskan di dalam undangan tersebut tidak tahu persis perihal nama yang akan menduduki jabatan sebagai calon walikota dan calon wakil walikota nantinya.

"Ya yang diundang itu Teguh dan Gibran. sedangkan untuk calon wali kota dan calon wakilnya siapa saya gak tau persis," ujar Rudy, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: PDIP Umumkan Rekom 5 Paslon Pilkada 2020 di Jawa Tengah, Gibran Dapat?

2. Achmad Purnomo tak terima undangan

PDIP Cuma Undang Gibran dan Teguh untuk Pengumuman Rekom Pilkada 2020IDN Times/Fariz Fardianto

Sementara itu, bakal calon wali kota yang diusung secara resmi oleh DPC PDIP, yakni Achmad Purnomo tidak diundang dalam pengumuman rekomendasi tersebut. Rudy mengatakan jika undangan hanya ditujukan bagi nama-nama yang mendapat rekomendasi langsung oleh DPP PDIP.

"Pak Pur (red: Achmad Purnomo) gak diundang," imbuh Rudy.

3. Pengumuman rekomendasi akan digelar secara virtual

PDIP Cuma Undang Gibran dan Teguh untuk Pengumuman Rekom Pilkada 2020Dok. IDN Times/bt

Rudy menerangkan jika pengumuman rekomendasi bagi calon kepala daerah akan digelar secara virtual di kantor DPD PDIP Jawa Tengah, yang berlokasi di Semarang, pada Jumat (17/7/2020).

Selain Solo, beberapa calon kepada daerah dari Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Purworejo akan berangkat ke Semarang untuk menerima rekomendasi.

Baca Juga: Hasil Survei Gibran Ungguli Purnomo, Rudy: Gak Urus Politik Dulu 

Topic:

  • Larasati Rey
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya