Soal KPU Batalkan Debat Cawapres, Gibran : Saya Ikuti Aturan

Mempersilakan masyarakat memberikan penilaian

Surakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai opini publik yang meragukan kapasitasnya karena sering absen di forum adu gagasan yang digelar berbagai institusi pendidikan dan lembaga riset.

Baca Juga: Gibran Tanggapi Pernyataan FX Rudy Soal Iriana, Hanya Gosip!

1. Mempersilakan masyarakat beropini.

Soal KPU Batalkan Debat Cawapres, Gibran : Saya Ikuti AturanCawapres nomer urut 2, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui di usai menghadiri acara Natal di Pendhapi Gede, Balaikota Solo, Gibran irit bicara. Terkait opini kemampuannya diragukan, Gibran hanya menjawab singkat.

"Ya silahkan ya, silahkan beropini," ujarnya singkat Sabtu (2/12/2023).

2. Mengaku sudah siap debat.

Soal KPU Batalkan Debat Cawapres, Gibran : Saya Ikuti AturanGibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Kendati demikian, ia mengaku siap menghadapi debat resmi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dijadwalkan akan digelar pada 12 Desember 2023 besok.

"Sudah dipersiapkan," ungkapnya.

3. Gibran ikuti keputusan KPU.

Soal KPU Batalkan Debat Cawapres, Gibran : Saya Ikuti AturanPrabowo - Gibran Kompak Pamer Dua Jari Usai Dapat Nomor Urut Pilpres. (youtube.com/KPU RI)

Lebih lanjut, ditanya soal keputusan KPU yang membatalkan jadwal debat capres dan cawapres secara terpisah, Gibran mengaku mengikuti keputusan KPU.

"Ya saya mengikuti keputusan KPU," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Hasyim Asy'ari memutuskan debat capres dan cawapres Pilpres 2024 tak digelar secara terpisah dalam lima kali gelaran. Dan semua pasangan calon akan hadir bersamaan. Keputusan tersebut untuk menunjukkan kepada publik jika para paslon yang bertanding merupakan kesatuan dan mesti bekerja sama.

"Pada dasarnya, dalam pertemuan KPU dengan pasangan calon, lima kali debat itu, pasangan calon semuanya hadir," kata Hasyim di kantor KPU, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga: Gibran Libatkan Para Tokoh Persiapkan Debat Capres-cawapres 2023

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya