Comscore Tracker

Wamenparekraf Pingsan di Keraton Solo, Gibran Sebut Berdampak Positif

Pingsannya putri Harry Tanoe jadi viral

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menanggapi positif soal dampak dari peristiwa pingsannya Wamenparekraf, Angela Tanosoedibjo, Sabtu, (06/11/2021) lalu.

Baca Juga: Jumpa Pers, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pingsan, Gibran Panik

1. Memberikan dampak positif

Wamenparekraf Pingsan di Keraton Solo, Gibran Sebut Berdampak PositifWalikota Solo, Gibran Rakabuming. IDNTimes/Larasati Rey

Gibran mengatakan jika pemberitaan mengenai pingsannya anak pengusaha Hari Tanoesoedibjo tersenut justru membawa dampak baik bagi Pariwisata di Kota Solo.

"Kemarin bu wamen pingsan jadi lumayan viral, itu berita baik buat kita. Karena kita promosinya jadi tambah kenceng,"kata Gibran saat memberikan pembekalan di depan Putra Putri Solo 2021, Senin, (08/11/21).

Gibran juga yakin jika atraksi defile prajurit keraton yang kembali digelar pada Sabtu besok akan lebih ramai penonton. "Saya yakin sabtu depan, atraksi budaya prajurit yang mau lihat pasti tambah rame,"ungkapnya.

2. Memberikan energi positif

Wamenparekraf Pingsan di Keraton Solo, Gibran Sebut Berdampak PositifWalikota Solo Gibran Rakabuming pimpin upacara prajurit Keraton. IDNTimes/Larasati Rey

Lebih lanjut, Gibran menjelaskan maksud dari perkataannya tersebut. Menurutnya, segala pemberitaan yang buruk harus diubah menjadi energi positif.

"Apapun itu harus kita ulas jadi pemberitaan yang baik. Waktu itukan wamennya juga bisa langsung sembuh apapun harus kita ubah jadi energi yang positif," jelas Gibran.

3. Ubah rute atraksi defile prajurit keraton

Wamenparekraf Pingsan di Keraton Solo, Gibran Sebut Berdampak PositifPrajurit Keraton Kasunanan Surakarta. Dok/Humas Pemkot Solo

Untuk lebih menjangkau para penonton, Gibran akan mengubah rute atraksi defile prajurit keraton. Menurutnya, atraksi budaya prajurit lalu yang dirasanya sukses.

"Iya rutenya tak rubah, biar lebih kelihatan sama masyarakat. Nanti ada stop sama finishnya biar bisa dinikmati lebih banyak orang," ungkapnya.

Insiden Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo yang mendadak pingsan saat acara jumpa pers Atraksi Prajurit Keraton di Kori Kamandungan, Keraton Kasunanan Surakarta, Sabtu (6/11/2021) lalu, menjadi buat bibir banyak orang. Wamenparekraf sendiri pingsan lantaran kelelahan karena jadwalnya yang padat.

Baca Juga: Lokasi Wamenparekraf Pingsan: Tempat Berhenti Kereta Jenazah Keraton

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya