Kejurprov Antar Klub Basket, Semangat Kita Klaten Turunkan Dua Tim

Berharap jadi ajang tingkatkan mental dan kemampuan pemain

Klaten, IDN Times - Klub Semangat Kita Klaten ikuti turnamen Kejurprov Antar Klub Bola Basket 5X5 KU15 dan KU17 Pengprov Perbasi Jawa Tengah Putra Putri Tahun 2024 yang diselenggarakan 16-20 Juli di Sahabat Arena Semarang.

Baca Juga: Yahya Yunanta Terpilih Jadi Ketua Perbasi Klaten, Siap Gelar Kompetisi

1. Turunkan dua tim di dua kelompok umur

Kejurprov Antar Klub Basket, Semangat Kita Klaten Turunkan Dua TimPara pemain Semangat Kita Klaten KU15 yang bertanding di Kejurprov Antar Klub Bola Basket 5X5 KU15 dan KU17 Pengprov Perbasi Jawa Tengah. (dok Semangat Kita Klaten)

Pada kejuaraan yang mempertemukan klub-klub se Jawa Tengah ini, Semangat Kita Klaten menurunkan dua tim yakni KU15 dan KU17.

Official Semangat Kita Klaten Tri Yulianto mengatakan pada Kejurprov antar klub kali ini Semangat Kita turun di dua kategori atau kelompok umur yakni KU15 dan KU17 Putra. "Kita turun di dua kategori KU15 dan KU17 putra, ada sebanyak 23 pemain yang kita bawa. 11 untuk KU15 dan 12 pemain di KU17," ucapnya.

Pada Kejurprov kali ini Semangat Kita Klaten KU15 tergabung di Pool A bersama dengan Bhineka B Solo, Jaguar Semarang dan Trex Karanganyar. Sementara untuk KU17 Semangat Kita Klaten tergabung di Pool G yakni Sahabat B Semarang, AKJ Semarang, dan Perbasi Kendal. 

2. Susunan pemain Semangat Kita Klaten di Kejurprov antar Klub Perbasi Jateng

Kejurprov Antar Klub Basket, Semangat Kita Klaten Turunkan Dua TimTim Semangat Kita Klaten bertanding di Kejurprov Antar Klub Bola Basket 5X5 KU15 dan KU17 Pengprov Perbasi Jawa Tengah. (dok Semangat Kita)

Para pemain yang diturunkan Semangat Kita yakni Kategori KU 15 Tahun Putra yakni Arethea Kian Cahyana, Eligio Chandra Wibowo, Leader Galih Fadillah, Cikal Gavrilla Haryaputra, Leonardus Dwiangga Mulya, Orion Mutsanna Megantara, Rafael Apta Hermowo, Anselmus Banyu Arnawama , Nehemia Omega Karunia, Labiq Mirza Pranaja, Fakhri Seina Puttra.

Sedangkan di KU17 para pemain yang diturunkan yakni Neyvan Navas Cahyana,Aditya Arga Dwi Kurniawan, Sanggatama Priandanu, Albin Aryaputra, Nizar Akbar Hanoto, Kizito Anayo Okafor, Arfa Hasnain, Antonius Jordan Bagus Kartika, Syahdan Maulana Karim, Farrel Fadhil Saputra, Ernest adyaraka bramastyo, Adriel Christyane Nathanael.

3. Berharap pemain menunjukkan permainan terbaik mereka

Kejurprov Antar Klub Basket, Semangat Kita Klaten Turunkan Dua TimPexels

Kejurprov antar klub kali ini memberikan kesempatan kepada pelatih dan pemain untuk meningkatkan taktik permainan, dan memperkuat kerja sama tim. Kompetisi juga menjadi ajang untuk meningkatkan keberanian dan kepercayaan diri kepada pemain menghadapi kompetisi.  "Untuk target kita lebih memberikan jam terbang dan pengalaman bertanding untuk para pemain," kata Yuli. 

Ketua Perbasi Klaten Yahya Yunanta mengatakan Kejurprov antar klub bola basket kali ini menjadi ajang untuk mengasah mental dan kemampuan para pemain. Ia berharap para pemain bisa menunjukkan permainan terbaik mereka.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya