Road Show MotoGP Mandalika 2023 di Museum Semarang, Cuma 2 Hari

Ada simulator yang didatangkan dari Italia

Semarang, IDN Times - Pertamina Grand Prix (GP) of Indonesia 2023 road show ke beberapa kota besar. Kali ini mengunjungi Semarang, Jawa Tengah. Road show ingin mendekatkan warga Semarang sekaligus merasakan pengalaman menjadi pembalap MotoGP.

1. Hanya 2 hari di Semarang

Road Show MotoGP Mandalika 2023 di Museum Semarang, Cuma 2 HariExecutive General Manager Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Aji Anom Purwasakti menaiki kendaraan simulator resmi MotoGP yang didatangkan dari Italia dalam The Ultimate Box Pertamina di sela pembukaan Road show Pertamina Grand Prix (GP) of Indonesia 2023 di Semarang, Jumat (4/8/2023). (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Road show bertajuk The Ultimate Box itu akan berkeliling ke 10 kota di Indonesia. Semarang menjadi kota ketiga road show Pertamina Grand Prix (GP). Sebelumnya kegiatan serupa diadakan pertama kali di Jakarta dan selanjutnya di Bandung.

Manager Event and Brand Management Pertamina Patra Niaga, Erwin Budianto mengatakan, jika warga Semarang ingin merasakan menjadi pembalap MotoGP bisa mencoba langsung mulai Jumat--Sabtu (4--5/8/2023) di halaman parkir Museum Mandala Bhakti, Kota Semarang.

Baca Juga: Kunci Performa Apik Pembalap Grasstrack dan Motorcross di Salatiga

2. Tersedia kostum lengkap

Road Show MotoGP Mandalika 2023 di Museum Semarang, Cuma 2 HariExecutive General Manager Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Aji Anom Purwasakti melihat kostum pembalap di sela pembukaan Road show Pertamina Grand Prix (GP) Indonesia 2023 di Semarang, Jumat (4/8/2023). (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Dalam road show tersebut, Pertamina membawa The Ultimate Box yang terinspirasi dari Pit Garage yang digunakan para pembalap MotoGP.

Agar sensasi balapan terasa nyata, warga juga dapat memakai baju balap yang telah disiapkan hanya dengan menukarkan 10 poin pada aplikasi MyPertamina.

"Kami mengajak warga Semarang merasakan pengalaman menjadi pembalap MotoGP dengan bermain di Official Simulator MotoGP yang didatangkan langsung dari Italia, negara pengagas turnamen tersebut," kata Erwin.

3. Ada layanan pembelian tiket MotoGP

Road Show MotoGP Mandalika 2023 di Museum Semarang, Cuma 2 HariPembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder memacu kecepatan sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Pada road show melayani penjualan tiket MotoGP yang digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13--15 Oktober 2023.

Tiket juga tersedia dan bisa dibeli melalui aplikasi MyPertamina.

“Keuntungan membeli tiket MotoGP melalui aplikasi MyPertamina adalah bonus e-voucher untuk setiap transaksinya yang mana e-voucher tersebut dapat digunakan untuk membeli official merchandise, makanan, dan minuman di Bright Store area Sirkuit atau dapat juga digunakan untuk membeli BBM Pertamax Series dan Dex Series,” kata Executive General Manager Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Aji Anom Purwasakti dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Monitoring di Sragen, Pertamina Pastikan LPG 3 Kilogram Aman

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya