Bikin Bangga! Atlet Bulu Tangkis USM Semarang Sabet Emas PON XX Papua 

Desima adalah mahasiswi Manajemen di USM Semarang

Semarang, IDN Times - Seorang atlet bulu tangkis yang dibina oleh Universitas Semarang (USM) berhasil menyabet medali emas ketika pada ajang PON XX Papua 2021. Desima Aqmar Syarafina, nama atlet tersebut tercatat sebagai mahasiswi prodi S1 Jurusan Manajemen yang saat ini masih berkuliah di kampus yang terletak di Jalan Arteri Soekarno-Hatta tersebut. 

1. Desima tampil ciamik menumbangkan jagoan dari Jakarta

Bikin Bangga! Atlet Bulu Tangkis USM Semarang Sabet Emas PON XX Papua Desima, pebulu tangkis binaan USM berhasil raih medali emas. (Dok Humas USM)

Ketika tampil di GOR Waringin, Jayapura, Desima bertanding di nomor tunggal putri. Namun, dia bertanding dengan membawa nama kontingen Jawa Timur.

Desima pada laga final terlibat duel yang sengit melawan Stephanie Widjaja dari DKI Jakarta. Desima akhirnya mampu menumbangkan lawannya melalui drama rubber game dengan skor 21-18, 17-21, dan 22-20. 

Baca Juga: PON XX Papua 2021: Sehari Jateng Kumpulkan 2 Emas dari Panjat Tebing 

2. Desima yang mampu menggondol emas diharapkan bisa menginspirasi atlet lain

Bikin Bangga! Atlet Bulu Tangkis USM Semarang Sabet Emas PON XX Papua Medali emas di PON Papua (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Wakil Rektor III USM Dr Supari MT menyatakan apa yang sudah diraih oleh Desima merupakan capaian yang membanggakan. Apalagi Desima selama menjadi atlet bulu tangkis juga merupakan mahasiswi yang menempuh kuliah di USM.

"Kami bangga atas prestasi mahasiswa yang membanggakan pada PON XX di Papua. Ya kita harapannya prestasi ini bisa menginspirasi sehingga memotivasi atlet-atlet lain di USM untuk meraih hasil yang maksimal," kata Supari, Senin (11/10/2021). 

3. Dua atlet taekwondo juga sabet perak dan perunggu

Bikin Bangga! Atlet Bulu Tangkis USM Semarang Sabet Emas PON XX Papua Atlet taekwondo putri Jawa Barat Megawati Tamesti Maheswari (kanan) melepaskan tendangan ke arah atlet taekwondo putri Sulawesi Tengah Firilia Dinisa (kiri) saat pertandingan final Taekwondo kategori Kyorugi kelas U 49 Kg putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). (ANTARA/Nova Wahyudi)

Ia berkata selain Desima, masih ada dua atlet lainnya yang tampil cermelang di PON Papua. Keduanya adalah Tsamara Tsabitah yang menyabet perak pada cabang taekwondo dan Fauzi Akbar meraih perunggu untuk cabor taekwondo.

"Tsamara dan Fauzi masih kuliah di S1 Ilmu Hukum USM. Mereka bisa mendapat torehan maksimal bagi kontingen Jawa Tengah," akunya. 

Supari menambahkan ada juga 13 dan 2 mahasiswa ikut cabor eksebisi ESports dan berhasil meraih juara mewakili kontingen Jawa Tengah.

Supari pun berjanji bahwa kampusnya bakal memberi reward atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet yang berkuliah di kampusnya.

"USM akan memberikan reward sebagaimana telah dijanjikan sebelumnya, reward untuk atlet berprestasi di PON XX di Papua sudah kami siapkan," tegasnya.

Baca Juga: PON XX Papua 2021, Jateng Peroleh 18 Emas Jateng, Target Masih Jauh 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya