IESPA Jateng Kirim 2 Tim E-Sports Tanding ke Thailand, Good Luck!

Hasil seleksi dari seluruh tim di Jawa Tengah

Surakarta, IDN Times - Indonesia E-Sports Association (IESPA) Jawa Tengah mengirim tim unggulan untuk berkompetisi di Thailand. Penjaringan dilakukan lewat kompetisi IESPA Central Java Esports Summit Series 2 Free Fire Thailand 2023.

1. Ada 32 tim yang memperebutkan tiket ke Thailand

IESPA Jateng Kirim 2 Tim E-Sports Tanding ke Thailand, Good Luck!IESPA Central Java Esports Summit Series 2 Free Fire Thailand 2023. (Dok/Istimewa)

Sekjen IESPA Jawa Tengah, Muhammad Helmi mengatakan, melalui kompetisi yang sama sebelumnya telah dikirim tim unggulan untuk berlaga di Singapura.

Dan kali ini, melalui metode penjaringan yang sama, pihaknya bakal mengirim pemenang melawan tim unggulan dari Thailand dalam waktu dekat.

"Kami mengkolaborasikan e-sports (olahraga elektronik) dengan ekosistem digital di sekitarnya. Pemain terbaik kali ini kami kirim friendly match dengan Thailand. Total peserta di dapat event ini ada 32 tim, satu tim dua orang. Yang akan berangkat satu tim juara dan undangan Persis E-sport,” ujarnya, Selasa (22/8/2023).

2. Dua tim yang dikirim ke Thailand

IESPA Jateng Kirim 2 Tim E-Sports Tanding ke Thailand, Good Luck!IESPA Central Java Esports Summit Series 2 Free Fire Thailand 2023. (Dok/Istimewa)

Helmi menjelaskan, dari penjaringan turnamen tersebut, berhasil mendapatkan beberapa pemenang.

Juara 1 yakni tim Semoga Bekah, juara 2 yakti tim Persis Solo, juara 3 tim Bless Awesome, juara 4 tim Lowo Ireng, juara 5 yakni tim Rosetta Store, dan juara 6 tim Inm Continue.

Pemenang juara 1, 2, dan 3, masing-masing mendapatkan uang tunai senilai Rp10 juta, Rp4 juta, dan Rp2,5 juta.

Adapun untuk juara 1 dan juara 2 adalah tim Semoga Bekah dan Persis Solo. Mereka yang akan dikirim ke Thailand untuk mengikuti ajang IESPA Central Java Esports Summit Series 2 Free Fire Thailand 2023.

3. Kolaborasi dengan komunitas Thailand

IESPA Jateng Kirim 2 Tim E-Sports Tanding ke Thailand, Good Luck!Pertandingan E-Sport di Singapura. (Dok/IESPA Jateng)

Ketua Umum IESPA Provinsi Jawa Tengah, BRM Suryo Adhityo Nuswantoro mengatakan, IESPA Central Java Esports Summit Series 2 Free Fire Thailand 2023 menjadi embrio turnamen dan pengembangan ekosistem serta industri e-sport ke depannya.

"Event ini merupakan sebuah festival yang menggabungkan e-sports dan ekosistem digital yang mengusung visi menjadikan sebuah eksositem digital yang kolaboratif, integratif, dan inovatif, di antara pelaku digital dan komponen ekosistem e-sports,” tukasnya.

Adhit berharap terselenggaranya acara IESPA CJ Esports summit series 2 Free Fire Thailand 2023 mampu menjadi embrio turnamen dan pengembangan ekosistem, serta industri e-sports kedepannya.

“Kami mendukung industri e-sports mulai dari atlet, pelatih hingga event yang bertujuan untuk memajukan ekosistem e-sports Indonesia khususnya di Jawa Tengah," katanya

"Kolaborasi kami dengan komunitas e-sports Thailand bermaksud untuk mengejar konsep acara yang mengintegrasikan kolaborasi dan inovasi bersama dengan komponen ekosistem e-sports secara keseluruhan,” pungkasnya. 

Baca Juga: Seru! Tanding Dengan Singapore, Tim E-Sport Jateng Menang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya