Ngantuk Saat Tanding, Jan Ethes Juara Taekwondo Piala Wali Kota Solo

Kalah poin akhirnya bisa membalikkan keadaan

Surakarta, IDN Times - Cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra kembali menorehkan prestasi gemilang. Jan Ethes kembali raih juara 1 dalam ajang Kejuaraan Kota (Kejurkot) Taekwondo Piala Walikota Solo 2022, yang digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Jan Ethes Raih Emas Juara Taekwondo, Jokowi Langsung Telepon

1. Raih medali dalam kategori super pra kadet Kejurkot Taekwondo Piala Walikota Solo 2022

Ngantuk Saat Tanding, Jan Ethes Juara Taekwondo Piala Wali Kota SoloJan Ethes juara 1 Taekwondo. IDNTimes/Larasati Rey

Ditemani oleh ibunya Selvi Ananda, Jan Ethes bertarung dengan lincah, ia bahkan berhasil menumbangkan lawannya dengan mudah.

Bermain di tim merah, Jan Ethes berhasil mengalahkan lawannya yakni Ignasius Jasen yang dulu pernah ia kalahkan dalam turnamen sebelumnya, serta Eki yang merupakan lawan baru asal Kabupaten Sragen.

Jan Ethes berhasil meraih medali emas dalam kategori super pra kadet Kejurkot Taekwondo Piala Walikota Solo 2022.

2. Jadi kebanggaan

Ngantuk Saat Tanding, Jan Ethes Juara Taekwondo Piala Wali Kota SoloJan Ethes juara 1 Taekwondo. IDNTimes/Larasati Rey

Saat dijumpai dalam pertandingan Selvi Ananda mengaku senang putra sulungnya bisa meraih juara 1. Ia bahkan terlihat mengambil video sembari teriak-teriak memberikan semangat kepada Jan Ethes selama pertandingan berlangsung.

"Ya seneng , kami haru belajar lagi proses kan ya, yang penting biar berani maju dulu sambil belajar," katanya.

Selvi pun mengaku deg-degan saat melihat Jan Ethes bertarung di tengah arena. Namun ia mengaku perkembangan Jan Ethes selama mengikuti teakwondo sangat pesat. "Ya kalau perkembangannya sih, semakin baik ya terus latihannya juga intensitasnya bertambah terus anaknya juga semakin nyaman semakin seneng gitu. Ini sudah 2 bulan latihan, baru aja naik sabuk kuning," kata istri Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Lebih lanjut, Selvi mengaku baik Gibran dan dirinya tidak pernah menargetkan juara Jan Ethes selama mengikuti kompetisi. Ia justru menekan pada keberanian mental anak. "Ya dibilang aja pokoknya Ethes berani dulu, jangan diforsir harus menang ya gak gitu. Yang penting Mas Ethes berani maju yang kemarin diajarin seniornya dilakuin," ungkapnya.

3. Jan Ethes sempat tertinggal poin karena ngantuk

Ngantuk Saat Tanding, Jan Ethes Juara Taekwondo Piala Wali Kota SoloJan Ethes juara 1 Taekwondo. IDNTimes/Larasati Rey

Sementara itu, Ketua Taekwondo Cabang Surakarta, Doni Susanto yang juga ikut mengikuti jalannya pertandingan Jan Ethes mengatakan jika pada ronde pertama poin Jan Ethes sempat tertinggal lawan, namun pada babak kedua Jan Ethes berhasil bangkit dan mengungguli lawan.

"Tadi sempat tak tanya Ethes kenapa, ngantuk jawabnya karena baru bangun tidur belum bersemangat. Terus setelah pemanasan loncat-loncat yang kedua sudah menunjukkan permainan pada mulanya seperti kemarin itu dia bersemangat.

"Kalau perkembangannya Mas Jan Ethes motoriknya bagus, jadi kalau dulu kanan kiri itu masih ada jeda, tapi yang ini mulai driling dam kicking sudah mulai bisa,"

Kejurkot Piala Walikota 2022 sendiri diikuti 1477 peserta yang berasal dari Jawa Tengah dan Undangan.

Baca Juga: Cucu Jokowi Tarung Taekwondo, Gibran Gak Targetkan Jan Ethes Juara

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya