TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Borneo FC, Skuat Lemah? 

Kalah telak dengan skor akhir 1-6

Pertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (12/3/2023). (dok. PSIS)

Samarinda, IDN Times - Borneo FC membantai PSIS Semarang dengan skor akhir 6-1 di laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (12/3/2023). Kekalahan itu begitu menyakitkan bagi seluruh tim Laskar Mahesa Jenar. 

Baca Juga: Jelang Hadapi Borneo FC, PSIS Semarang Akan Tanding Tanpa Skuat Utuh 

1. Pertahanan PSIS sangat rapuh

Pertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (12/3/2023). (dok. PSIS)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, ini kekalahan besar bagi tim asuhannya sepanjang musim ini. Pihaknya mengevaluasi banyak kesalahan dari pertandingan tersebut.

‘’Sebetulnya kita punya visi misi yang bagus. Pada babak pertama kita banyak sekali melakukan kesalahan dan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Borneo FC,’’ ungkapnya, Senin (13/3/2023).

Pada evaluasi yang dilakukan tim pelatih, penyebab kekalahan PSIS Semarang karena lini pertahanan sangat rapuh. Laskar Mahesa Jenar kehilangan bek tengah, Wahyu Prasetyo yang sedang mengalami cedera dan Alfeandra Dewangga yang menerima akumulasi kartu kuning.

2. PSIS kurang fight di babak pertama

Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (dok. PSIS)

Kondisi itu membuat gawang PSIS kebobolan empat gol dari tim Pesut Etam pada babak pertama.

‘’Lini pertahanan kami banyak melakukan kesalahan, kami kurang fight dan kurang disiplin," tuturnya.

Baca Juga: Pelatih Gilbert Agius Kecewa PSIS Semarang Gagal Menang di Kandang 

Berita Terkini Lainnya