Jelang Hadapi Borneo FC, PSIS Semarang Akan Tanding Tanpa Skuat Utuh 

Banyak pemain absen karena cedera dan perkuat timnas

Samarinda, IDN Times – PSIS Semarang melawat ke Samarinda untuk menghadapi Borneo FC pada laga ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Minggu (12/3/2023) pukul 17.00 WIB. Kendati demikian, Laskar Mahesa Jenar akan berlaga tanpa skuat yang utuh.

1. 9 pemain absen di laga lawan Borneo FC

Jelang Hadapi Borneo FC, PSIS Semarang Akan Tanding Tanpa Skuat Utuh Pemain PSIS Semarang melakukan persiapan latihan rutin di BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS)

Seperti pada saat bertanding melawan Madura United lalu, kali ini PSIS Semarang juga tidak diperkuat oleh para pemain andalan. Hal ini karena di tubuh Mahesa Jenar sedang dihantam badai cedera. Selain itu, sejumlah pemain harus absen karena sedang memperkuat timnas baik U22 maupun U20.

Tercatat, pemain cedera seperti Hari Nur, Vitinho, Wahyu Prasetyo, Eka Febri, dan Aqsha Saniskara. Kemudian Alfeandra Dewangga juga dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Sedangkan, empat pemain PSIS saat ini juga tengah berada di skuat timnas baik U22 maupun U20 seperti Brandon, Ihsan, Yofandani, dan Bahril.

Baca Juga: 3 Pemain Muda PSIS Semarang Merapat ke Seleksi Timnas Sea Games 2023 

2. PSIS ingin raih kemenangan

Jelang Hadapi Borneo FC, PSIS Semarang Akan Tanding Tanpa Skuat Utuh Pertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di BRI Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo Bantul, Jumat (9/12/2022) (dok. PSIS Semarang)

“Ini adalah laga berat bagi kami melawan Borneo yang merupakan tim yang sangat bagus dengan pemain-pemain yang menarik. Namun, kami ke sini telah siap untuk menghadapi pertandingan ini,’’ ungkap pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius, Sabtu (11/3/2023).

Adapun, lanjut dia, kondisi ini juga merupakan kesempatan bagi beberapa pemain untuk memiliki lebih banyak pengalaman di minggu ini. Sebab, mereka harus menghadapi pemain-pemain yang menarik minggu ini.

Dalam menghadapi Borneo FC, PSIS membawa 21 pemain ke Samarinda. Walaupun datang tanpa pemain yang komplit, Gilbert tetap ingin para pemain PSIS berusaha meraih kemenangan untuk mengembalikan tim pada lajur positif.

3. Bakal jadi laga berat bagi PSIS

Jelang Hadapi Borneo FC, PSIS Semarang Akan Tanding Tanpa Skuat Utuh Penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo (dok. PSIS)

“Kami tahu kami menghadapi laga berat besok. Kami sangat menghargai Borneo. Tapi tugas kami adalah kembali ke jalur kemenangan secepat mungkin,” tutup Gilbert.

Sementara dari perwakilan pemain PSIS, Adi Satryo menyampaikan, ia bertekad untuk membawa PSIS menang walaupun banyak rekannya yang absen.

“Kalau dari saya pribadi ingin memberikan yang terbaik di lapangan, demikian juga teman-teman. Walaupun keadaannya kita banyak kehilangan pemain penting, tapi kita harus tetap kerja keras untuk pertandingan besok,” katanya.

Baca Juga: Pelatih Gilbert Agius Kecewa PSIS Semarang Gagal Menang di Kandang 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya