TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Ridho Syuhada Putra, Pemain Muda PSIS Semarang Mulai Unjuk Gigi

Bawa Garuda Select 4 menang di Inggris

Pertandingan PSIS Semarang melawan Madura United di laga perdana lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12/2022). (dok. PSIS)

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang bermain memukau di laga pembuka lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 dengan skor akhir 3-0 unggul dari Madura United. Dari tiga gol yang dicetak Mahesa Jenar, satu gol disumbang oleh pemain muda Ridho Syuhada Putra pada pertandingan  yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin (6/12/2022).

Baca Juga: PSIS Semarang Menang Banyak, 3 Gol Bobol Gawang Madura United 

1. Mulai masuk sekolah bola di usia 8 tahun

Pemain PSIS Semarang U-16, Ridho Syuhada mendapat panggilan untuk pemusatan latihan bersama Timnas U-18. (dok. PSIS Semarang)

Gol ketiga pada menit ke-83 itu sekaligus menandai debut baru pesepakbola berusia 18 tahun itu di klub sepakbola tempat ia bernaung PSIS Semarang. Namun, bicara soal rekam jejak nama Ridho di lapangan sudah tidak asing lagi.

Ridho Syuhada sebenarnya sudah mencuri perhatian sejak masih usia belia. Pemuda kelahiran Kuantan Singingi, Riau ini mulai mengenyam sekolah sepak bola di Kalimantan. Ia masuk SSB Gasela Lamandau di usia 8 tahun. Selang tiga tahun, Ridho pindah ke SSB Kobar Muda, Pangkalan Bun.

2. Merantau ke Jawa dan masuk Elite Pro Academy PSIS

Para remaja dari seluruh Indonesia mengikuti seleksi Elite Pro Academy (EPA) PSIS Semarang. (dok. PSIS)

Demi meraih mimpi sebagai pesepakbola, Ridho merantau ke Jawa dan masuk dalam pembinaan PSIS Semarang di Elite Pro Academy. Ketekunannya mengasah skill dalam memainkan si kulit bundar mengantar Ridho lolos seleksi skuat PSIS Semarang U-16.

Kemudian, pemain di posisi gelandang serang itu juga sempat ikut latihan bersama skuat U-18 dan U-20. Karirnya terus menanjak, pada akhir tahun lalu Ridho lolos dan menyisihkan ratusan pemain dalam seleksi Garuda Select. 

Baca Juga: PSIS Semarang Yakin Menang Lawan Madura United di Laga Lanjutan Liga 1

Berita Terkini Lainnya