PSIS Semarang Menang Banyak, 3 Gol Bobol Gawang Madura United 

Panen gol di babak kedua

Surakarta, IDN Times - PSIS Semarang menundukkan Madura United di laga perdana lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12/2022). Laskar Mahesa Jenar berhasil membobol gawang Madura United hingga membuahkan skor akhir 3-0.

1. Babak pertama skor masih 0-0

PSIS Semarang Menang Banyak, 3 Gol Bobol Gawang Madura United Pertandingan PSIS Semarang melawan Madura United di laga perdana lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12/2022). (dok. PSIS)

Ketiga gol dari PSIS Semarang dicetak oleh Jonathan Cantillana, Fredyan Wahyu dan Ridho Syuhada pada babak kedua.

Pada babak pertama, kedua tim yang sudah panas dengan melakukan jual beli serangan itu belum membuahkan gol hingga waktu turun minum. Kemudian, memasuki babak kedua PSIS banyak memanfaatkan peluang hingga akhirnya panen gol.

Gol pertama Mahesa Jenar dicetak oleh Jonathan Cantillana pada menit ke-52 melalui tendangan penalti. Jonathan mendapat peluang setelah pemain Madura United, Birul Walidain melanggar di kotak penalti.

Jonathan mengeksekusi langsung dan berhasil mencetak gol hingga membuat PSIS unggul sementara 1-0.

Baca Juga: PSIS Semarang Yakin Menang Lawan Madura United di Laga Lanjutan Liga 1

2. Fredyan Wahyu cetak gol kedua untuk PSIS

PSIS Semarang Menang Banyak, 3 Gol Bobol Gawang Madura United Pemain PSIS Semarang, Fredyan Wahyu. (dok. PSIS)

Setelah tertinggal Madura United berusaha melakukan serangan untuk menggempur pertahanan PSIS. Namun, Laskar Mahesa Jenar membalikkan keadaan setelah pemain Madura United, Guntur Triadi mendapat kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan.

Pelatih PSIS kemudian mengganti sejumlah pemain dengan menarik Riyan Ardiansyah digantikan Ridho Syuhada dan Wawan Febrianto digantikan Oktafianus Fernando.

Setelah pergantian pemain, Fredyan Wahyu berhasil menceploskan bola ke gawang Madura United pada menit ke-72. Gol dicetak setelah pemain yang akrab disapa Ucil itu melakukan penetrasi di sisi kanan lapangan.

3. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0

PSIS Semarang Menang Banyak, 3 Gol Bobol Gawang Madura United Pertandingan PSIS Semarang melawan Madura United di laga perdana lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12/2022). (dok. PSIS)

Mendekati babak kedua berakhir, Ian Andrew memasukkan Carlos Fortes menggantikan Hari Nur Yulianto. Lalu, juga mengganti Taufik Hidayat dengan Frendi Saputra.

Keberuntungan pun masih memihak PSIS karena pada menit ke-83 Ridho Syuhada berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol ketiga untuk Mahesa Jenar. Ridho mencetak gol setelah mendapat umpan dari Delfin Rumbino.

Pada menit-menit terakhir pertandingan Madura United berusaha mengejar ketertinggalan namun keberuntungan belum memihak. Sampai wasit meniupkan peluit panjang skor Madura United masih 0, sedangkan PSIS Semarang menang banyak dengan mengantongi 3 gol dan meraih poin penuh pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: Jadwal PSIS di BRI Liga 1 Bulan Desember 2022, Laga Tanpa Penonton 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya