TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSIS Semarang Terusir dari Stadion Citarum, Ini Komentar Netizen 

Skuat PSIS akan latihan di lapangan lain di Semarang

Para pemain PSIS Senior melakukan latihan bersama dengan PSIS U20 di jeda kompetisi BRI Liga 1 2022. (dok. PSIS)

Semarang, IDN Times - Laskar Mahesa Jenar sudah tidak bisa menggelar latihan di Stadion Citarum Kota Semarang. Sebab, mulai Jumat (2/6/2023), manajemen PSIS Semarang tidak lagi mengelola stadion tersebut baik lapangan maupun fasilitas pendukung seperti kantor dan ruko.

Baca Juga: Profil Eko Purdjianto, Asisten Pelatih Persis Solo Balik Kandang ke PSIS Semarang

1. Manajemen PSIS sudah tidak kelola Stadion Citarum

Stadion Citarum di Kota Semarang (dok. PSIS)

Pengelolaan Stadion Citarum yang dimiliki Pemerintah Kota Semarang berpindah tangan ke pihak swasta lainnya sejak Rabu (24/5/2023).

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, PSIS sudah tidak mengelola Stadion Citarum baik untuk latihan maupun aset lainnya per hari ini. Kantor Manajemen PSIS dan lapangan untuk latihan pemain juga akan pindah.

“Untuk senior, kami akan latihan di lapangan-lapangan lainnya di Semarang dan sekitarnya. Seperti Lapangan Wisesa PSIS Training Ground, Lapangan Mardie Soenarto, Lapangan Balasuga, Stadion Kebondalem Kendal dan lain-lainnya,” jelasnya, Jumat (2/6/2023).

2. Pembinaan PSIS Development di Lapangan Wisesa

Pemain PSIS latihan di lapangan rumput sintetis di Stadion Citarum Semarang. Dok. PSIS Semarang

Tak hanya itu, untuk pembinaan PSIS juga tetap akan menggenjot pembinaan dengan memanfaatkan Lapangan Wisesa PSIS Training Ground.

“Untuk PSIS Development, kami rencana akan memaksimalkan Wisesa. Di situ kami akan bangun asrama untuk anak-anak PSIS Development kemudian ada boarding school juga. Mohon doanya supaya kami segera merealisasikan hal tersebut,” tandas Yoyok.

Baca Juga: PSIS Semarang Ungkap Pemain Asing Baru, Gali Freitas dari Timor Leste 

Berita Terkini Lainnya