PSIS Semarang Ungkap Pemain Asing Baru, Gali Freitas dari Timor Leste 

Isi slot pemain asing dari ASEAN

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akhirnya merilis pemain asing baru untuk memperkuat skuat pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Pemain asing asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas didatangkan ke Semarang.

1. Tambah kekuatan lini depan PSIS

PSIS Semarang Ungkap Pemain Asing Baru, Gali Freitas dari Timor Leste instagram.com/gallyfreitas018

Gali akan mengisi satu slot pemain asing dari ASEAN. Diketahui, Gali merupakan pemain yang pernah merepotkan Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday.

Pemain berusia 28 tahun ini dikontrak manajemen PSIS setelah melalui serangkaian tes seperti tes medis dan tes fisik kondisinya terakhir saat ini.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya mendatangkan Gali untuk menambah kekuatan lini depan.

Baca Juga: Persik Kendal Tantang PSIS Semarang untuk Duel di Laga Uji Coba 

2. Gali sudah lakukan tes medis dan fisik

PSIS Semarang Ungkap Pemain Asing Baru, Gali Freitas dari Timor Leste ilustrasi angkat beban (pexels.com/Victor Freitas)

“Hari ini kami umumkan rekrutan terbaru PSIS yakni satu slot pemain asing asal ASEAN. Paulo Gali kami datangkan supaya di lini depan tambah kuat. Proses mendatangkannya juga sudah melalui prosedur dengan melaksanakan tes medis dan tes fisik seperti yang biasa kami lakukan,” ungkapnya, Jumat (2/6/2023).

Manajemen PSIS Semarang akan memberikan kontrak pada pemain Timnas Timor Leste itu selama satu musim.

3. Gali dikontrak untuk satu musim

PSIS Semarang Ungkap Pemain Asing Baru, Gali Freitas dari Timor Leste Suporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

“Gali akan kami kontrak selama satu musim ke depan. Selamat bergabung, Gali. Semoga cepat beradaptasi dan membawa PSIS berprestasi di musim ini,” kata Yoyok.

Gali Freitas sendiri merupakan pemain yang bisa bermain di beberapa posisi seperti sayap kanan atau kiri dan second striker.

Sesuai passport yang ia miliki, Gali merupakan pemain asal Timor Leste dengan tanggal lahir 31 Desember 2004. Ia sudah memiliki caps bersama Timnas senior Timor Leste sebanyak 9 penampilan dan dua diantaranya menghadapi Timnas Indonesia.

Baca Juga: Selesai dengan Persib Bandung, David Rumakiek Merapat ke PSIS Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya