Barito Putera Pecundangi PSIS Semarang, Skor Akhir 3-0 

Laskar Mahesa Jenar belum bangkit dari kekalahan

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus kembali menerima kekalahan pada pertandingan melawan Barito Putera pada kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Minggu (26/3/2023) malam. Laskar Antasari menyikat habis Laskar Mahesa Jenar dengan skor akhir 3-0.

1. Eksel Timothy cetak gol pertama untuk Barito Putera

Barito Putera Pecundangi PSIS Semarang, Skor Akhir 3-0 Pemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin jelang pertandingan lawan Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS)

Tidak ada satupun gol dari PSIS pada laga pekan ke-32 ini. Sedangkan, tiga gol dari Barito Putera dicetak oleh Eksel Timothy Josep Runtukahu pada menit ke-29, Gustavo Tocantins pada menit ke-48, dan Rizky Pora pada menit ke-85. 

Pada babak pertama kedua tim di awal masih belum mendapat peluang untuk mencetak gol. Barito Putera melakukan serangan dengan menekan pertahanan PSIS Semarang. Hingga akhirnya, pada menit ke-29 Eksel Timothy memecah kebuntuan dengan membobol gawang yang dijaga Redondo. 

Eksel mendapat umpan dari Rizky Pora, lalu menyambar bola dan diceploskan ke gawang PSIS. 

Baca Juga: PSIS Semarang Optimis Curi Poin di Kandang Barito Putera 

2. Skor babak pertama 2-0 unggul tuan rumah

Barito Putera Pecundangi PSIS Semarang, Skor Akhir 3-0 ANTARA FOTO/Aji Styawan

PSIS mencoba mengejar ketertinggalan, tapi tidak ada satupun peluang yang menjadi gol dari Laskar Mahesa Jenar. Justru pada penambahan waktu, Barito Putera berhasil mengubah angka di papan skor pada menit ke-48 melalui Gustavo. Skor berubah menjadi 2-0 unggul Laskar Antasari hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSIS melakukan pergantian sejumlah pemain. Pertama, menarik Meru Kimura dan mengganti dengan Damas Damar, memasukkan Rizky Dwi dan mengganti Wawan Febrianto, dan mengganti Oktafianus Fernando dengan Bahril Fajar.

Pada babak kedua, PSIS semakin panas dengan berupaya menembus pertahanan Barito Putera. Sayangnya, Mahesa Jenar masih gagal memaksimalkan peluang.

3. PSIS kalah dengan skor 0-3

Barito Putera Pecundangi PSIS Semarang, Skor Akhir 3-0 Pertandingan PSIS Semarang melawan Barito Putera di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu (20/10/2021). (dok. PSIS Semarang)

Demikian juga, Barito Putera meskipun menguasai bola tetapi juga belum bisa menambah gol pada babak kedua. Namun, mendekati babak akhir, PSIS dikejutkan dengan gol dari Rizky Pora pada menit ke-85. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Hingga wasit meniup peluit panjang, pertandingan dimenangkan oleh tuan rumah Barito Putera. Sedangkan, PSIS Semarang belum bisa bangkit dari kekalahan di kandang lawan. Posisi PSIS di klasemen sementara semakin merosot di peringkat 13.

Baca Juga: Tanpa Tiket, Bonek Dilarang Masuk Semarang Saat Laga PSIS VS Persebaya

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya