Carlos Fortes Cetak Brace, PSIS Semarang Taklukkan Arema FC 2-1 

PSIS akan fokus ke Piala Pramusim 2022 setelah laga uji coba

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6/2022). Pemain asing Laskar Mahesa Jenar, Carlos Fortes berhasil mencetak brace di gawang tim Singo Edan.

1. Babak pertama skor masih imbang 0-0

Carlos Fortes Cetak Brace, PSIS Semarang Taklukkan Arema FC 2-1 Pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Pada babak pertama pertandingan PSIS melawan Arema FC, kedua tim belum berhasil mencetak gol di gawang lawan. Hingga 45 menit permainan selesai skor masih imbang 0-0.
Memasuki babak kedua, kedua tim mulai memanas. Tanpa diduga dan tidak butuh waktu lama, pada menit ke-48 Carlos Fortes berhasil membobol gawang Arema FC yang dijaga oleh kiper Maringa.
Fortes menerima umpan dari Hari Nur Yulianto hingga terjadi gol.

Baca Juga: Arema FC Bawa 22 Pemain Sambangi Kandang PSIS Semarang

2. Carlos Fortes sumbang 2 gol untuk PSIS

Carlos Fortes Cetak Brace, PSIS Semarang Taklukkan Arema FC 2-1 Pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes menentukan kemenangan dalam laga uji coba Liga 1 2022 melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Tim Singo Edan pun tak ingin kehilangan kesempatan untuk mencetak gol di gawang PSIS. Tidak lama setelah gol Carlos Fortes, Arema membalas melalui gol yang dicetak Jayus Hariono pada menit ke-50.
Setelah bermain imbang, kedua tim masih saling mengejar di babak kedua tersebut. PSIS sempat menambah gol melalui Oktafianus Fernando cuma bola melambung di atas gawang. Carlos Fortes pun juga hampir mencetak gol lagi pada menit ke-70, cuma juga masih gagal.
Jelang permainan berakhir Carlos Fortes kembali memecahkan kebuntuan dengan mencetak gol ke gawang Maringa. Tepat pada menit ke-87, Fredyan Wahyu melepaskan umpan ke kotak penalti dan diterima langsung oleh Fortes.
Hingga wasit meniupkan peluit panjang dan babak kedua berakhir, PSIS Semarang berhasil unggul atas Arema FC dengan skor 2-1.

3. PSIS tidak akan gelar laga uji coba lagi

Carlos Fortes Cetak Brace, PSIS Semarang Taklukkan Arema FC 2-1 Pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Menanggapi kemenangan itu, asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal mengatakan, pihaknya bersyukur dan mengapresiasi kerja keras para pemain. 

"Alhamdulillah, uji coba ini lancar dan membuahkan kemenangan. Meskipun, kondisi mereka belum fit namun bisa memberikan yang terbaik,’’ tuturnya.

Setelah laga uji coba ini usai, PSIS Semarang tidak akan menggelar laga uji coba lagi. Laskar Mahesa Jenar akan fokus pada Piala Pramusim 2022. 

"Mungkin kami akan rehat dulu dan konsentrasi ke Piala Pramusim 2022. Jaraknya sudah pendek jadi kalau dipaksakan takutnya risiko cedera," tandasnya. 

Baca Juga: Tinggalkan PSIS Semarang, Finky Pasamba Berlabuh di Bhayangkara FC 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya