Direktur Akademi PSIS Semarang Muhammad Ridwan Ikut Urusi Tim Senior, Ini Tugasnya 

Untuk perbaiki kualitas tim pemain senior

Semarang, IDN Times - Manajemen PSIS Semarang memberikan tugas tambahan kepada Muhammad Ridwan. Manajemen meminta Direktur Akademi PSIS Semarang tersebut untuk menjadi kepala analisis tim pemain senior.  

1. Bertugas menganalisis kemampuan tim pemain senior

Direktur Akademi PSIS Semarang Muhammad Ridwan Ikut Urusi Tim Senior, Ini Tugasnya Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya membutuhkan tenaga Muhammad Ridwan untuk menganalisis kemampuan tim pemain senior. 

‘’Kami butuh coach Ridwan karena di tim senior memang butuh detailing di semua lini untuk menatap kompetisi Liga 1,’’ ungkapnya, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga: Butuh Personel Pelatih, PSIS Semarang Panggil Eks Pemain Idrus Gunawan

2. Agar taktikal benar-benar matang

Direktur Akademi PSIS Semarang Muhammad Ridwan Ikut Urusi Tim Senior, Ini Tugasnya Pelatih kepala kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan pimpin latihan pemain PSIS Semarang jelang pertandingan seri ke-2 Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS Semarang)

Maka, manajemen memberikan tugas tambahan untuk menjadi kepala analisis tim senior. Supaya detail-detail di tim senior seperti taktikal benar-benar matang. 

‘’Selain itu, coach Ridwan juga dapat berdiskusi dan saling memberi masukan kepada tim pelatih mengenai perbaikan-perbaikan di tim ini,” tutur Yoyok. 

3. Muhammad Ridwan perkuat skuat pelatih

Direktur Akademi PSIS Semarang Muhammad Ridwan Ikut Urusi Tim Senior, Ini Tugasnya Para pemain PSIS Senior melakukan latihan bersama dengan PSIS U20 di jeda kompetisi BRI Liga 1 2022. (dok. PSIS)

Sementara itu, Muhammad Ridwan sendiri mulai Selasa (8/11/2022) Pagi sudah tampak dalam sesi latihan di Stadion Citarum untuk mendampingi tim pelatih dan membuat analisis yang diperlukan tim senior.

Kehadiran Muhammad Ridwan akan melengkapi skuat pelatih di tim senior. Upaya ini setelah manajemen menghadirkan Basuki Setyabudi di asisten pelatih kiper dan Idrus Gunawan untuk membenahi lini belakang. 

Baca Juga: PSIS Semarang Rekrut Basuki Setyabudi Jadi Asisten Pelatih Kiper 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya