Duel PSIS Semarang Vs Persija Tanpa Penonton, Dewangga Comeback! 

Laskar Mahesa Jenar siapkan tim 100 persen

Semarang, IDN Times - Pertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 ini akan digelar tanpa penonton. Laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, Kamis (16/3/2023) pukul 15.00 WIB.  

1. Akan lebih menarik jika suporter datang

Duel PSIS Semarang Vs Persija Tanpa Penonton, Dewangga Comeback! Ilustrasi PSIS Semarang melakukan latihan rutin jelang laga. (dok. PSIS)

Keputusan laga tanpa dihadiri para suporter ini membuat kecewa pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. Menurut dia, pertandingan antara Mahesa Jenar dan Macan Kemayoran akan lebih menarik jika disaksikan suporter secara langsung.

‘’Sebenarnya akan lebih menarik dan bagus jika supporter bisa datang ke stadion. Ini akan membuat daya tarik yang lebih bagus baik dari suporter tuan rumah maupun PSIS,” ungkapnya dalam jumpa pers sebelum laga melalui rekaman resmi, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: 3 Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Borneo FC, Skuat Lemah? 

2. PSIS datang dengan respek tinggi

Duel PSIS Semarang Vs Persija Tanpa Penonton, Dewangga Comeback! Ilustrasi PSIS Semarang melakukan latihan rutin jelang laga. (dok. PSIS)

Untuk diketahui, duel PSIS Semarang versus Persija Jakarta ini digelar tanpa penonton karena tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan. Meskipun kecewa, Gilbert menghormati keputusan rekomendasi tersebut.

‘’Meski tanpa penonton, kami tetap konsentrasi dan menyiapkan tim 100 persen untuk menghadapi Persija,’’ tuturnya.

Pelatih asing asal Malta itu mengaku, datang ke kandang Macan Kemayoran dengan respek yang tinggi. Menurut dia, Persija tim yang bagus.

‘’Saya kemarin sempat melihat pertandingan mereka. Persija memiliki pemain identitas yang bagus dan juga punya pola permainan yang rapi," katanya.

3. Siap menang lawan Persija Jakarta

Duel PSIS Semarang Vs Persija Tanpa Penonton, Dewangga Comeback! Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga (dok. PSIS)

Kendati demikian, PSIS tetap optimistis untuk mencuri poin penuh pada laga besok. Sebab, sejumlah pemain yang sebelumnya absen akan kembali turun ke lapangan untuk melawan Persija.

"Kami sangat senang dan lega dengan adanya pemain yang kembali bergabung ke tim setelah absen karena akumulasi kartu kuning dan cedera,’’ ujar Gilbert.

Dua pemain Laskar Mahesa Jenar yang dipastikan kembali memperkuat tim adalah Alfeandra Dewangga dan Wahyu Prasetyo. Dua pemain belakang andalan PSIS ini akan bergabung dengan pemain lainnya besok.

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Alfeandra Dewangga mengatakan, ia dan kawan-kawan satu tim dalam kondisi baik dan siap bertanding melawan Persija Jakarta.

‘’Senang bisa kembali bermain dan kami yakin besok bisa meraih kemenangan lawan Persija,’’ tandasnya.

Baca Juga: Jelang Hadapi Borneo FC, PSIS Semarang Akan Tanding Tanpa Skuat Utuh 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya