Comscore Tracker

Gas! Izin Polri Turun, Pemain PSIS Semarang Siap Main di Liga 1

Liga 1 rencananya dimulai 10 Juli 2021 nanti, guys

Semarang, IDN Times - Para pemain PSIS Semarang menyambut baik turunnya izin kompetisi Liga 1 dari Kepolisian Republik Indonesia. Kabar itu membuat mereka antusias untuk kembali bertanding setelah setahun lebih vakum melakoni kompetisi resmi.

1. Izin jadi angin segar bagi pesepak bola

Gas! Izin Polri Turun, Pemain PSIS Semarang Siap Main di Liga 1ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Menurut salah satu pemain PSIS, Hari Nur Yulianto, turunnya izin kompetisi merupakan angin segar bagi kehidupan sepak bola nasional.

“Pastinya menyambut baik dan Alhamdulillah. Semoga berjalan tepat waktu dan tidak molor dari jadwal yang sudah ditetapkan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mengupayakan turunnya izin kompetisi,” ungkapnya usai mengikuti sesi latihan rutin di Lapangan Mardi Soenarto Semarang, Selasa (1/6/2021).

Baca Juga: Latihan Perdana PSIS Semarang Pasca-Lebaran, Fisik Pemain Digenjot

2. Pemain PSIS minta protokol kesehatan tetap diperhatikan

Gas! Izin Polri Turun, Pemain PSIS Semarang Siap Main di Liga 1Pelatih kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic (tengah) dan penyerang PSIS Hari Nur Yulianto (kanan) dalam sesi konferensi pers daring jelang laga perempat final Piala Menpora kontra PSIS Semarang, Kamis 8 April 2021. (Dok. PSIS Semarang)

Senada dengan Hari Nur, Alfeandra Dewangga juga mengatakan senang bisa kembali bertanding setelah setahun tidak ada kompetisi.

‘’Semoga kompetisi Liga 1 berjalan lancar tanpa hambatan,’’ kata pemain bernomor punggung 19 itu.

Dewangga juga berharap, kompetisi Liga 1 bisa berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan baik.

“Karena ini masih masa pandemik, protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik dan semua komponen sepak bola Indonesia selalu diberi kesehatan dalam melaksanakan kompetisi resmi,” imbuhnya.

3. Stakeholder sepakbola diminta sukseskan gelaran Liga 1

Gas! Izin Polri Turun, Pemain PSIS Semarang Siap Main di Liga 1twitter.com/psisfcofficial

Kompetisi Liga 1 2021 rencananya bakal bergulir pada 10 Juli 2021 setelah dua wakil Indonesia di Piala AFC, yakni Bali United dan Persipura Jayapura selesai melakoni babak grup Piala AFC.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya mengapresiasi langkah Kepolisian Republik Indonesia yang telah memberikan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 kepada PSSI yang diserahterimakan secara simbolis kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri Jakarta, Senin (31/5/2021).

4. Ke depan cabang olah raga lain juga bisa kembali berjalan

Gas! Izin Polri Turun, Pemain PSIS Semarang Siap Main di Liga 1wired.com

Menurut anggota DPR RI yang kerap disapa Yoyok Sukawi itu, dengan adanya izin dari kepolisian maka stakeholder sepak bola harus bisa membuktikan dengan sama-sama berusaha mensukseskan gelaran kompetisi Liga 1.

‘’Dengan kabar baik ini selanjutnya kami meminta stakeholder sepak bola untuk lebih berkolaboratif dalam membangun industri sepak bola. Apalagi saat ini kompetisi sepak bola Indonesia memiliki energi baru setelah beberapa tokoh mulai dari anak Presiden Jokowi hingga selebritis Raffi Ahmad juga ikut mengelola klub sepak bola,’’ katanya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Rabu (2/6/2021).

Selain itu, CEO PSIS Semarang tersebut juga berharap kedepan cabang olahraga lainnya juga bisa kembali berjalan. Sebab, pembentukan atlet-atlet kelas nasional maupun internasional bisa berlangsung dari sebuah kompetisi.

“Ke depannya setelah sepak bola clear, cabor lainnya juga harus bertahap ikut dikawal supaya gairah olahraga kembali bangkit dan masyarakat mendapat hiburan. Paling penting, atlet-atlet berbakat akan lahir dari sebuah kompetisi,” pungkas anggota DPR dari Partai Demokrat itu.

Baca Juga: Kalah Dari PSM, Pelatih PSIS Sebut Timnya Kurang Beruntung 

https://www.youtube.com/embed/7qw6Kafokw4

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya