Ini Kunci Kemenangan PSIS Semarang Vs Persik Kediri, Sesuai Target! 

Kemenangan dibayar mahal dengan 3 pemain cedera

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang berhasil memenangkan pertandingan di kandang Persik Kediri dengan skor 2-1 di laga putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (4/2/2023). Tim pelatih Laskar Mahesa Jenar mengungkapkan kemenangan tersebut sesuai target dan dibayar mahal. 

1. Kemenangan ini kerja keras tim

Ini Kunci Kemenangan PSIS Semarang Vs Persik Kediri, Sesuai Target! Pertandingan PSIS Semarang melawan Persik Kediri di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (4/2/2023). (dok. PSIS)

Caretaker PSIS Semarang, M Ridwan mengatakan, kemenangan ini sesuai dengan target sebelum datang ke kandang Persik Kediri.

‘’Alhamdulillah, kita bisa memenangkan pertandingan hari ini. Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal karena tiga pemain kita mengalami cedera,’’ ungkapnya saat jumpa pers usai pertandingan, Sabtu (4/2/2023).

Tiga pemain PSIS Semarang yang mengalami cedera saat melawan Macan Putih antara lain, Wahyu Prasetyo, Carlos Fortes, dan Adi Satryo. Ketiganya harus meninggalkan lapangan karena kakinya merasa sakit.

‘’Namun, kemenangan ini juga berkat kerja keras pemain di lapangan,’’ ujar Ridwan.

Baca Juga: PSIS Semarang Curi Poin di Kandang Persik Kediri, Skor Akhir 2-1 

2. Lakukan analisis permainan dari Persik Kediri

Ini Kunci Kemenangan PSIS Semarang Vs Persik Kediri, Sesuai Target! Pertandingan PSIS Semarang melawan Persik Kediri di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (4/2/2023). (dok. PSIS)

Menurut dia, kunci kemenangan Mahesa Jenar ini karena di waktu singkat tim pelatih maupun pemain berhasil mempersiapkan diri dengan melakukan analisa dari permainan Persik Kediri. Selanjutnya, PSIS juga membenahi kesalahan saat bermain melawan Persib Bandung.

‘’Jadi, persiapan kita untuk menghadapi Persik Kediri ini waktunya singkat. Maka, kita harus berusaha belajar dari kesalahan saat bermain melawan Persib Bandung. Misalnya, saat banyak peluang kita justru tidak ada tekanan di tengah,’’ jelas Ridwan.

3. Akan hadapi Persebaya Surabaya

Ini Kunci Kemenangan PSIS Semarang Vs Persik Kediri, Sesuai Target! Pertandingan PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-22 putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Rabu (3/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Kesalahan itu diperbaiki saat pertandingan melawan Persik Kediri hari ini. Akhirnya, ada progress dan tim pelatih merasa puas dengan hasil yang diraih pada laga di kandang Macan Putih kali ini.

‘’Saya puas, terutama determinasi yang ditunjukan pemain, mereka menunjukan untuk meraih kemenangan sore ini,’’ tandasnya.

Sementara, perwakilan pemain PSIS Semarang, Bayu Fiqri bersyukur dengan kemenangan ini. Semua berkat kerja keras tim.

‘’Meski sangat berat, tapi berkat instruksi pelatih kita bisa menang,’’ ujarnya.

Dari hasil kemenangan melawan Persik Kediri, PSIS Semarang berhasil naik di peringkat ke-8 pada klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Selanjutnya, Mahesa Jenar akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Dewangga Comeback! PSIS Semarang Siapkan Cara Hadapi Persik Kediri 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya