Comscore Tracker

Jadwal Laga Padat, Pelatih PSIS Fokus Maintenance Fisik Pemain

Siap hadapi Bhayangkara FC, Jumat (26/11/2021)

Semarang, IDN Times - Tim pelatih PSIS Semarang melakukan berbagai strategi untuk menyiasati jadwal yang cukup padat di antara beberapa pertandingan di Liga 1 2021/2022. Setelah menang melawan PSM Makassar, Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi Bhayangkara FC, Jumat (24/11/2021).

1. Kondisi pemain dijaga agar tidak drop

Jadwal Laga Padat, Pelatih PSIS Fokus Maintenance Fisik PemainPelatih kepala PSIS Semarang, Imran Nahumarury memimpin latihan pemain PSIS untuk menghadapi laga Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Pelatih kepala PSIS, Imran Nahumarury mengatakan, pihaknya fokus pada maintenance kondisi fisik pemain agar mereka tidak drop.

“Jadwal cukup padat ya. Hari ini kami lakukan maintenance kondisi fisik dengan cara pemain yang kemarin main melakukan recovery training. Sedangkan, pemain yang kemarin menit bermainnya sedikit dan belum main melakukan latihan terpisah dengan menggunakan bola,” ungkapnya dalam keterangan resmi usai latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Menang Lawan PSM, Imran Selalu Ingatkan Ini ke Pemain PSIS Semarang 

2. Pelatih siapkan game plan hadapi Bhayangkara FC

Jadwal Laga Padat, Pelatih PSIS Fokus Maintenance Fisik PemainPemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Pada latihan berikutnya, mantan pemain sepak bola di era 2000-an itu juga akan memperdalam soal taktikal. Upaya ini agar pemain lebih siap untuk menghadapi laga melawan Bhayangkara FC.

“Besok baru kami mulai taktikal. Mulai masuk ke game plan kami untuk lawan Bhayangkara FC. Selain itu, kami besok juga ada analisis video permainan lawan,” tandas Imran.

3. PSIS di peringkat ke-4 klasemen sementara

Jadwal Laga Padat, Pelatih PSIS Fokus Maintenance Fisik PemainPertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (22/11/2021). (dok. PSIS Semarang)

Sementara, PSIS sendiri dijadwalkan akan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC pada Jumat (26/11/2021) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Untuk diketahui, saat ini PSIS berada di peringkat ke-4 dalam klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 23 poin.

Baca Juga: Bruno Silva Antarkan PSIS Raih Poin Penuh Taklukkan PSM di Liga 1   

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya